Dua Warga Ini Terjaring Razia Tak Pakai Masker Saat Ops Yustisi Gabungan di Minas

Jumat, 25 September 2020 - 11:31:20 WIB
Share Tweet Google +


SIAK, CATATANRIAU.COM |  Kapolsek Minas AKBP Birma Naipospos melalui Panit 1 Sabhara Iptu DA Simangunsong hari ini ia tampak memimpin secara langsung giat Ops Yustisi dan sosialisasi perda terkait protokol Kesehatan penanganan Covid 19 di Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau, Jumat (25/09/2020) sekira pukul 10.00 WIB pagi tadi.

Kegiatan yang dipimpin oleh Iptu DA Simangunsong ini dilakukan oleh gabungan personil dari TNI, Polri dan Satpol PP yang ada di Kecamatan Minas.

 

Dengan menggunakan pengeras suara pihak personil gabungan itu tampak menyambangi pasar tradisional yang ada di Kecamatan Minas sebagai lokasi sasaran giat tersebut, tepatnya di Jalan Yos Sudarso KM 30 Kelurahan Minas Jaya.

 

Dalam giat ini aparat gabungan kembali menciduk dua orang warga masyarakat yang abai terhadap protokol kesehatan Covid-19, seperiti tidak mengenakan masker saat berkeliaran di seputaran lokasi pasar, adapun kedua orang warga tersebut diantaranya :

 

1). Starky (27) Minas Jaya.

 

2). Tomi (26) Minas Jaya. 

 

"Dengan tak bosan-bosannya kami mengimbau kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran Covid 19, disini kita juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan," kata Iptu DA Simangunsong kepada Wartawan media ini.

 

Dalam hal ini terang dia pihaknya juga melakukan penindakan berupa teguran lisan dan tindakan terhadap masyarakat yang didapati tidak memakai masker.

 

"Inti dari kegiatan ini bertujuan untuk menerapkan Perda Protokol Kesehatan Penanganan Pandemi Covid-19 dan Penyakit Menular Kepada Masyarakat Kecamatan Minas. Setelah kita beri peringatan Masyarakat mendengarkan himbauan yang disampaikan oleh Petugas Polsek, TNI dan Satpol PP, Kesehatan, mereka berjanji akan melaksanakan dan menerapkan petunjuk-petunjuk dan instruksi yang disampaikan oleh petugas maupun pemerintah," kata Iptu DA Simangunsong.

 

Dijelaskannya, teguran secara lisan dan tindakan bagi masyarakat yang tidak pakai masker sudah diterapkan oleh pihaknya dalam giat ini,  "bagi Masyarakat yang tidak pakai masker berjanji dan membuat surat pernyataan untuk selalu memakai masker serta tidak akan mengulangi lagi," katanya.

 

"Dan sekira pukul 10.30 WIB tadi, Kegiatan Ops Yustisi Aman Nusa II di Kecamatan Minas telah selesai dilaksanakan, selama kegiatan berlangsung situasi terdapat dalam keadaan aman dan terkendali." Tutupnya.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex