Pengundian Nomor Urut Telah Dilaksanakan, Ini Nomor Paslon di Pilkada Rokan Hulu 2020

Kamis, 24 September 2020 - 19:22:41 WIB
Share Tweet Google +


ROKANHULU, CATATANRIAU.COM | Rapat pleno pengundian nomor urut pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Rokan Hulu (Rohul), dilaksanakan di Hotel Sapa Dia Rokan Hulu Kamis 24/09/2020.Pukul 02.00.Wib.

 

Rapat pleno tersebut dilaksanakan secara terbatas yang di hadiri oleh Ketua KPU Rokan Hulu dan Anggota KPU, Kapolres Rokan Hulu, Ketua Panwaslu Provinsi Riau, Ketua Panwaslu Rokan Hulu,beserta Tiga Paslon yang maju dalam Pilkada Rohul.

 

Hal tersebut untuk menghindari penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

 

Proses pencabutan nomor urut di awali dengan pencabutan nomor antri yang dicabut oleh para Paslon dari nomor antri tersebut baru dilakukan pencabutan nomor urut.

 

Dalam prosesnya, pasangan H.Sukiman-H.Indra Gunawan (Sukawan) yang mendapatkan nomor antrian satu, Kemudian disusul oleh Ir.H.Hafith Syukri-H.Erizal (Gasfol) nomor antri dua dan terakhir adalah H.Hamuliam-M.Syahril Topan (Hartop) dengan nomor antrian ketiga.

 

Para Paslon di minta untuk memilih bola  yang telah disediakan oleh KPU secara bergiliran sesuai dengan nomor antrian.

 

Setelah dicabut oleh para Paslon serta di buka secara bersama-sama yang menjadi nomor urut 1 (satu) H.Hamulian- M.Syahril Topan (Hartop) dan nomor urut 2 (dua) H.Sukiman-H.indra Gunawan (Sukawan) serta nomor urut 3 (tiga) H.Hafith Syukri-H.Erizal (Gasfol).

 


Usai melaksanakan pengundian nomor urut, para Paslon langsung mengadakan konferensi pers dengan para awak media yang dilakukan secara berurutan sesuai nomor urut masinga-masing Paslon.


Yang di awali oleh nomor urut satu Hartop, dalam jumpa persnya menyampaikan, mudah-mudahan nomor satu mendapatkan dukungan dari masyarakat Rohul.

 

"Mudah-mudahan ini sebagai awal yang baik karena kita mendapat nomor urut satu karena siapapun orangnya pasti berkeinginan punya nomor satu, sebagai contoh kalau kita punya anak disekolah pasti kita dan anak kita menginginkan nomor satu di sekolahnya tentunya nomor satu ini juga menjadi pilihan masyarakat nantinya." Kata Syahri Topan.

 


Untuk nomor urut dua Paslon Sukawan juga menyampaikan dalam jumpa persnya sesuai apa yang disampaikan selama ini dengan istilah salam dua jari.

 

"Pada kesempatan ini kami berdua pasangan Sukawan mengucapkan puji syukur mendapat nomor urut dua karena  sejak awal kami sudah menyampaikan kepada masyarakat dengan menunjukkan dua jari yang  maksudnya dua periode waktu bersosialisasi dengan masyarakat dan Alhamdulillah hari ini kami dapat nomor urut dua dengan harapan kepada masyarakat Rohul untuk tidak lupa dengan nomor urut dua pada tanggal 09 Desember 2020 nanti." Kata Sukiman.


Selanjutnya untuk nomor urut tiga Gasful  menyampaikan kalau nomor tiga itu adalah nomor terbaik buat mereka.

 

"Sesuai dengan apa yang kami mintakan kepada Allah subhanahu wa ta'ala supaya kami di kasih nomor yang terbaik buat kami mungkin nomor tiga inilah yang terbaik, artinya berapapun nomornya yang penting gampang di ingat oleh masyarakat, mudah-mudahan sesuai dengan visi-misi kami yang fokus pada perbaikan dan peningkatan ekonomi, Masyarakat tidak akan lupa dan ingat terus dengan nomor urut tiga." Ucap H.Hafith Syukri.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex