Tunaikan Program Cooling System, Polsek Kandis Safari Ibadah di Masjid Nurul Hijrah Simpang Belutu

Kamis, 24 September 2020 - 15:38:45 WIB
Share Tweet Google +


KANDIS, CATATANRIAU.COM | Sebagai upaya meminimalisir adanya gejolak sempena perhelatan Pilkada Siak yang sudah masuk tahapan bahkan saat ini diketahui bersama bahwa para peserta Pilkada sudah mengambil nomor urut peserta Pilkada, Polsek Kandis beserta jajaran tunaikan program Cooling System' dengan menghelat safari ibadah di Masjid Nurul Hijrah yang berada di Jalan Lintas Pekanbaru Duri KM 72, Kelurahan Simpang Belutu pada Rabu, (23/09/'20).

 

Jajaran Polsek Kandis yang diperkuat dengan kehadiran Kanit Bimmas, Panit 1 IK, Panit 1 Shabara dan 5 orang personil lainnya itu terlihat dalam giat safari ibadah tersebut menyerahkan secara simbolis 5 Lembar Mukena kepada pengurus Masjid.


"Adapun maksud dan tujuan kegiatan tersebut untuk membangun hubungan yang baik dengan masyarakat terutama dengan pengurus dan jemaah Masjid Nurul Hijrah serta salah satu bentuk kegiatan program cooling system dalam mewujudkan pelaksanaan Pilkada serentak yang aman, sejuk dan damai melalui pesan Kamtibmas, terutama ditengah situasi pendemi covid-19," ungkap Kompol Indra Rusdi SH, Kapolsek Kandis.

 

Kegiatan safari ibadah Polsek Kandis yang juga dihadiri oleh Kepala KUA Kecamatan Kandis, Harman S.Ag dan tokoh masyarakat seperti Iwan Tanjung  itu sendiri diawali dengan Sholat Magrib berjamaah Kapolsek Kandis dan seluruh jemaah Masjid Nurul Hijrah dilanjutkan dengan kata sambutan pengurus masjid Nurul Hijrah dan kata sambutan dari Kapolsek Kandis.

 

"Dalam penyampaian sambutan, tentunya kita juga tidak bosan-bosannya untuk mengingatkan Masyarakat dalam mematuhi protokoler kesehatan sempena pandemi Covid-19 yang tengah mewabah ini seperti selalu menggunakan masker, menjaga jarak dan menjaga kebersihan diri," ujarnya lagi.

 

Untuk mencegah penyebaran Covid-19 ini sendiri, tidak dapat dipungkiri bahwa dibutuhkan akan kesadaran dari Polri dan pemerintah saja namun butuh kesadaran dan kepedulian seluruh elemen Masyarakat.

 

"Saat ini kami tengah gencar melaksanakan giat Ops Yustisi guna menertibkan Masyarakat dalam rangka menerapkan Prokes diantaranya memperhatikan penggunaan masker bersama Upika, Melaksanan supervisi terhadap kesiapan sarana dan prasarana Prokes yang sudah disediakan dibidang Sentra Ekonomi, Tempat Ibadah juga sekolah guna mengetahui kesiapan pemilik tempat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, serta menghimbau kepada masyarakat untuk mewujudkan pelaksanaan Pilkada serentak di wilayah Kecamatan Kandis yang aman, sejuk dan damai. Setiap kegiatan politik ini sendiri nantinya juga akan kami ingatkan untukmemperhatikan Prokes Covid-19," papar Kompol Indra.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex