Camat, Kapolsek & Penghulu Minas Barat Lakukan Penyerahan BLT DK Tahap 6 Serta Bagikan Masker

Kamis, 24 September 2020 - 13:31:49 WIB
Share Tweet Google +


SIAK, CATATANRIAU.COM | Camat Minas H Hendra Adi Nugraha SSTP MSi beserta Kapolsek Minas AKBP Birma Naipospos dan Ayang Bahari Penghulu Kampung Minas Barat hari ini mereka tampak melakukan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Kampung (DK) tahap 6 sebesar Rp 300.000,- untuk satu keluarga (KK), di Kampung Minas Barat, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau, Kamis (24/09/2020).

Selain melakukan penyaluran BLT-DK, mereka juga tampak membagikan ratusan lembar masker kepada warga setempat yang datang mengambil bantuan tersebut, tak hanya itu mereka juga terlihat melakukan sosialisasi protokol kesehatan Covid-19 sesuai dengan peraturan pemerintah pusat maupun pemerintah daerah yang telah ditetapkan terkait disiplin protokol Covid-19 serta sanksi bagi pelanggarnya.

 

"Dengan adanya bantuan ini tentu kami berharap kiranya dapat bermanfaat bagi masyarakat yang telah menerimanya, walapun jika dilihat dari segi nilainya mungkin tidak sebanding dengan kebutuhan ekonomi kita, namun setidaknya dapat membantu kita sedikit meringankan beban ekonomi keluarga," kata Camat Hendra dalam sambutannya.

 

Dalam hal ini Camat Hendra juga menjelaskan untuk kasus Covid-19 saat ini di Kecamatan Minas sudah terdata sebanyak 8 orang pasien, "data ini kami peroleh melalui puskesmas sebanyak 8 orang, ada yang meninggal 1 dan yang sudah sembuh juga ada, namun terkait data pasien kedelapan ini kami belum dapat informasi resminya, sebab sedang dilakukan cek, mudah-mudahan hasilnya negatif, sebab kita harapkan tidak ada lagi penambahan pasien positif di Minas ini," imbuhnya.

 

Sementara itu Ayang Bahari dalam kesempatan itu dia mengatakan kepada masyarakat yang hadir untuk senantiasa menjaga kesehatan masing-masing dan selalu waspada terhadap virus corona.

 

"Mari kita ikuti aturan protokol kesehatan, yakni 4M, 1. Memakai Masker, 2. Mencuci Tangan, 3. Menjaga Jarak, 4. Menjaga Daya Tahan Tubuh. Apabila kita terapkan yang 4M ini insya Allah kita akan terhindar dari yang namanya virus corona," imbuhnya.

 

"Maka oleh karena itu kami juga berterima kasih atas kehadiran bapak ibu semuanya dalam memenuhi undangan kami disini, maka terimalah bantuan yang diberikan oleh pemerintah negara kita ini dan manfaatkanlah sebaik-baiknya," tukasnya.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex