Lawan Covid-19, Bersama Satlantas, IWO Kampar Bagikan Ratusan Masker di 3 Lokasi Berbeda

Selasa, 22 September 2020 - 17:31:22 WIB
Share Tweet Google +


KAMPAR, CATATANRIAU.COM | Pengurus Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Kampar menggelar aksi sosial turun ke jalan membagikan ratusan masker kepada masyarakat. Hal itu dilakukan sebagai upaya untuk mencegah penyebaran covid-19 yang sudah mewabah hingga sampai menelan korban jiwa.

 

Ketua IWO Kampar, Sudirman mengatakan bahwa aksi yang dilakukan merupakan upaya pencegahan penyebaran covid-19 yang sudah mewabah hingga saat ini, oleh karena itu ia menghimbau agar masyarakat dapat mengikuti protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah sesuai dengan Perbup Nomor 44 tahun 2020.

 

"Pintu masuk virus Covid-19 bisa melalui mata, hidung dan mulut. Oleh karena itu, protokol kesehatan wajib kita lakukan salahsatunya penggunaan masker," ujar Dirman didampingi oleh Sekretaris IWO Kampar Yudha Pratama serta sejumlah anggota lainnya, Selasa (22/9/2020).

 

Pembagian masker bukan hanya dilakukan di satu titik saja, sejumlah pengurus IWO juga membagikan masker di tiga lokasi yang berbeda, termasuk salahsatu Panti asuhan yang berada di Kampar.

 

"Jadi pembagian masker ada ditiga lokasi berbeda, yakni di depan Rumah Dinas Bupati Kampar, di depan Plaza Bangkinang, dan yang terakhir di Panti Asusan Putri Asyiyah, Bangkinang Kota" bebernya.

 

Dengan memakai masker, lanjutnya Dirman, itu merupakan cara paling efektif dalam mencegah penularan virus corona. Oleh karena itu pembagian masker sebagai bentuk menekan penyebaran covid-19 ditengah masyarakat khususnya di Kabupaten Kampar.

 

"Kegiatan ini merupakan upaya menekan penyebaran covid-19 khususnya di Kampar," ulasnya Kembali.

 

Sementara itu, dalam pembagian masker tersebut juga diikuti oleh sejumlah Personil Satlantas Polres Kampar. Mereka membantu membagikan sejumlah masker kepada pengendara yang melintasi jalan di depan Rumah Dinas Bupati Kampar. (Ocu bundo).




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex