Kamenag Propinsi Riau, DR H Mahyudin, MA menyampaikan Kabupaten Pelalawan tuan rumah MTQ 2021

Kabupaten Pelalawan Akan Jadi Tuan Rumah Pelaksanaan MTQ Tingkat Propinsi Riau Tahun 2021

Selasa, 22 September 2020 - 09:46:32 WIB
Share Tweet Google +


PELALAWAN, CATATANRIAU.COM | Kepala Kementerian Agama Propinsi Riau DR H Mahyudin, MA mengatakan untuk pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Propinsi Riau akan tetap berlangsung di Kabupaten Pelalawan pada tahun 2021 yang di jadwalkan sebelum bulan April. 


Pelaksanaannya sempat tertunda dimana seharusnya di laksanakan pada tahun ini (2020,red) akan tetapi karena adanya pandemi COVID-19 maka terjadi penundaan untuk di tahun 2021. Hal ini di sampaikan oeh Kepala Kementerian Agama Propinsi Riau sekaligus  Ketua Umum LPTQ Propinsi Riau saat memberikan sambutan pelantikan kepengurusan  Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) masa bakti 2019-2024 yang berlangsung di Balai Seminai Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan Propinsi Riau. Senin (21/09/2020).


DR H Mahyudin, MA berharap dengan terbentuknya pengurus yang baru masa bakti 2019-2024 ini kedepan  bisa mengqur'ankan masyarakat kita melalui program magrib mengaji. Tentunya bisa menjadikan masyarakat yang qur'ani yang cinta Alqur’an dan daerah kita akan  mendapatkan berkah dari Allah swt.  Melalui LPTQ kedepan bisa bersama sama bersinergi dengan  kementerian agama untuk mengamalkan kandungan apa yang ada dalam Alqur'an.
DR H Mahyudin, MA juga menaroh harapan untuk prestasi yang lebih baik dan meningkat lagi bagi qori dan qori’ah  untuk Kabupaten Pelalawan baik di tingkat Propinsi atau Nasional kedepannya.


“ Tahun 2015 Kabupaten Pelalawan masuk dalam peringkat ke-3. Berharap dapat lebih menibgkat,"  ujar DR.H.Mahyudin,MA. (MC / EP)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex