Pilkada Dimasa Pademi, Polres Rohul Gelar Rakor Penegakan Hukum Protokol Kesehatan

Senin, 21 September 2020 - 22:29:49 WIB
Share Tweet Google +


ROKANHULU, CATATANRIAU.COM | Pilkada Serentak 2020, yang berlangsung di masa pandemi covid-19 harus dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan. Untuk itu Polres Rokan Hulu mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) Penegakan Hukum Protokol Kesehatan pada Tahapan Pilkada Serentak 2020 di 
Ruang Rapat Abu Bakar Siddiq Islamic Center Pasir Pengaraian,Senin 21/09/2020 Pukul 10.00.Wib.

 

Adapun hadir dalam giat itu, Bupati Rohul H Sukiman, Kapolres Rohul AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat, SIK, MH, Kajari Ivan Damanik, SH, MH, Ka PN Pasir Pengaraian Sunoto, SH, MH, Kalapas IIB Pasir Pengaraian M. Lukman, Amd, IP, SH, M Si, Ketua DPRD diwakili, Dandim 0313 diwakili Danramil 02 Rambah Kapten Inf Kasmir.


Kapolres Rokan Hulu AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat, SIK, MH,langsung membuka acara sekaligus menyampaikan sambutannya.

 

"Pertemuan ini diharapkan dapat diperoleh rumusan yang komprehensif, konkret dan antisapasif dalam mewujudkan sukses pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hulu yang bebas dari Cluster Covid 19." Ungkap Kapolres.

 

Mengakhiri sambutannya Kapolres mengajak untuk saling menjaga stabilitas politik, ekonomi, sosial budaya serta ketentraman dan ketertiban masyarakat ditengah pandemi Covid 19 jelang Pilkada 2020 ini.

 

Kita berharap pilkada berlangsung Aman, Damai dan semua sehat, bukan hanya pilkadanya sukses tapi cluster Covid-19 dapat dikendalikan.” harap Pak Kapolres.


Bupati Rokan Hulu H.Sukiman sambutanya mengatakan, Pemilihan Pilkada  kali ini berbeda dengan pemilihan sebelumnya.
Ditengah Pandemi Covid-19 membuat penyelenggara pilkada 2020 memasuki babak baru, sempat tertunda namun akhirnya tetap dilaksanakan pada tanggal 9 Desember mendatang dengan berbagai penyesuaian yang baru," Ungkap Sukiman


Tamabah H.Sukiman melalui surat Edaran Kemendagri tanggal 14 September 2020 perihal pelaksanaan Rapat Koordinasi Penegakan Hukum Protokol Kesehatan di wilayahnya untuk menekan penyebaran Covid-19 saat menyelenggarakan Pilkada Serentak 2020. Melalui rakor ini diharapkan terbangun komitmen dan persamaan persepsi bersama peningkatan disiplin protokol kesehatan."Tambahnya.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex