Iptu D.A Simangunsong Hari Ini Pimpin Giat Ops Supervisi di Wilkum Polsek Minas

Sabtu, 19 September 2020 - 13:06:47 WIB
Share Tweet Google +


SIAK, CATATANRIAU.COM |   Kapolsek Minas AKBP Birma Naipospos melalui Panit 1 Sabhara Iptu D.A Simangunsong hari ini, Sabtu (19/09/2020) sekira pukul 09.00 WIB dia tampak memimpin giat Ops Supervisi yang bertujuan untuk penegakan disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 terhadap tempat keramaian, pemilik usaha serta masyarakat yang ada di Wilayah Hukum (Wilkum) Polsek Minas, Kabupaten Siak, Riau.

 

Giat ini dilaksanakan oleh Personil Gabungan TNI dari Koramil Minas, Polri dari Polsek Minas serta Satpol PP Kecamatan Minas.

 

"Sasaran Utama dalam Ops Supervisi ini adalah Penggunaan Masker dan menjaga jarak ditempat keramaian," terang Iptu D.A Simangunsong.

 

Dijelaskannya hari ini ada dua lokasi pedagang yang mereka sambangi untuk melakukan giat tersebut, diantaranya :

 

1. Toko Obat Multico

Jl. Yos Sudarso Km. 30 Kelurahan Minas Jaya.

 

2. Toko Harian

Jl. Yos Sudarso Km. 30 Kelurahan Minas Jaya.

 

"Giat ini kita lakukan dalam rangka mencegah, memutus mata rantai agar tidak meluasnya penyebaran Virus Covid 19 (Corona) serta berkembang menjadi gangguan terhadap keamanan dan ketertiban dalam masyarakat guna menjaga kondusifitas dalam menjalankan aktifitas sehari maupun usaha dagang atau jualan," kata dia.

 

Dalam hal ini kata dia, pihaknya juga meminta para pedagang untuk membuat pernyataan, seperiti bersedia untuk menggunakan masker dimanapun berada. Bersedia menyediakan tempat cuci tangan atau Hand Sanitizer didepan tempat usaha, kemudian meminta para penjual atau Pedagang agar bersedia mengurangi jumlah kursi dan meja diwarung tempat usahanya dengan susun jarak antar orang atau kursi minimal 1 Meter dan jarak antar meja minimal 2 Meter guna menghindari perkumpulan orang.

 

"Mengatur jaga jarak aman atau Psycal Distancing saat antrian pembeli dalam memesan makanan yang akan dibawa pulang minimal 2 Meter, kita minta juga seluruh lapisan masyarakat agar mematuhi Protokol Kesehatan dari pemerintah terkait pola hidup New Normal dalam antisipasi penyebaran virus covid 19 (Corona), kita juga minta agar menghindari kontak fisik, seperti bersalaman dan berpelukan," terangnya.

 

"Dan sekira pukul 10.00 WIB, Kegiatan Ops Supervisi (Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan) terhadap tempat keramaian, pemilik usaha serta masyarakat yang ada di Wilayah Kecamatan Minas Kabupaten Siak telah selesai dilaksanakan, selama kegiatan berlangsung situasi terdapat dalam keadaan aman dan terkendali." Tukasnya.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex