Sambut Hari Lalulintas Bhayangkara Ke-65 Satlantas Polres Siak Unit Lantas Polsek Minas Gelar Baksos

Jumat, 18 September 2020 - 10:43:00 WIB
Share Tweet Google +


SIAK, CATATANRIAU.COM | Dalam rangka menyambut peringatan Hari Lalu Lintas (Lalin) Bhayangkara ke - 65 yang jatuh pada tanggal 22 September 2020 nanti,  Satuan lalu lintas Polres Siak melalui Unit lantas Polsek Minas hari ini mereka menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos), Jumat (18/09/2020) pagi tadi.

Kegiatan yang dilakukan di Jalan Yos Sudarso KM 31 Kampung Minas Barat, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau, atau tepatnya didepan simpang Mapolsek Minas itu tampak dipimpin langsung oleh Kapolres Siak AKBP Doddy F Sanjaya SIK melalui Kasatlantas AKP Rosna Meilani SIK, melalui Panit 1 Lantas Polsek Minas Ipda Syafrul.

 

Ipda Syafrul menjelaskan Bakti Sosial yang dilakukan oleh pihaknya hari ini bertujuan untuk meringankan beban para supir bus yang ekonominya terdampak akibat pandemi Covid-19 (virus corona) oleh karena itulah pihaknya pun terlihat menyerahkan sejumlah paket sembako kepada para supir bus yang melintas di wilayah Kecamatan Minas.

"Kita tentunya ikut prihatin atas kondisi pandemi Covid-19 yang hingga saat ini masih melanda dunia, banyak masyarakat yang terdampak ekonominya akibat virus ini termasuk juga para supir angkutan umum, yang pastinya para penumpang mereka, jauh berkurang dari waktu sebelum adanya virus ini, kita berharap dengan bantuan yang kita berikan dapat meringankan beban saudara saudara kita para supir angkutan umum yang terdampak Pandemi Covid - 19." Ucap Ipda Syafrul.

 

Sementara itu Janter (40) salah seorang supir bus angkutan umum yang menerima bantuan paket sembako tersebut ia mengucapkan ribuan terimakasih atas bantuan yang telah diterimanya dari unit lantas Polsek Minas itu, sebab kata dia pendapatannya memang jauh berkurang sejak pandemi Covid-19 melanda negara Indonesia khususnya.

 

"Terimakasih banyak kepada bapak dan Ibu Polisi dari Satlantas Polres Siak melalui Unit Lantas Polsek Minas atas bantuan yang diberikan kepada saya, karena memang saat ini penghasilan kami sangat jauh menurun dari sebelum adanya virus ini, puji Tuhan ini sangat bermanfaat sekali bagi kami," kata Janter.

 

Diakhir Ipda Syafrul Juga berpesan kepada para supir dan penumpangnya agar selalu mentaati peraturan lalu lintas saat berkendara dan selalu mematuhi Protokol Kesehatan Covid - 19 saat beraktivitas maupun saat berada didalam kendaraan.

 

"Kami menghimbau kepada para supir khususnya masyarakat di Kecamatan Minas ini, agar kiranya mereka menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dan budayakan keselamatan sebagai kebutuhan serta selalu mematuhi protokol kesehatan covid-19 dengan melakukan 3 M 1 T, Manggunakan Masker, Mencuci tangan dengan Sabun, Menjaga jarak serta Tidak Berkerumun." Pungkas Ipda Syafrul.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex