DPPKBP3A Taja Ajang Pemilihan Duta Genre Kampar 2020

Kamis, 17 September 2020 - 19:19:37 WIB
Share Tweet Google +


KAMPAR, CATATANRIAU.COM | Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kabupaten Kampar menaja kegiatan Pemilihan Duta Genre Kabupaten Kampar Tahun 2020. Hasil Pemilihan Duta Genre ini akan mewakili Kabupaten Kampar untuk ajang pemilihan tingkat Provinsi Riau.

 

Demikian diungkapkan Kepala DPPKBP3A Kabupaten Kampar Drs. H. Edi Afrizal, M.Si kepada Wartawan, Kamis (17/9/20). "Kita telah melaksanakan pemilihan Duta Genre tingkat Kabupaten Kampar," ujar Edi.

 

Dijelaskan Edi bahwa seleksi pemilihan Duta Genre ini dilaksanakan dalam tiga tahap yakni, seleksi administrasi,  tes tertulis dan  tes wawancara. Tes tertulis dilaksanakan  5-6  September 2020, tes wawancara pada 8 September 2020 dan pengumuman pada 8 September 2020.

 

Hasil seleksi ini, Juara 1 putra, Eki Nurdiansyah, Juara 1 putri, Vhetra Puan Thalita, Juara 2 putra, M. Ridho Alifa, 
Juara 2 putri,  Feny Indriyani,   Juara 3 putra, M. Zacky dan  Juara 3 putri, Sasi Karana.

 

Untuk Juara 1, 2, 3, Putra dan Juara 1, 2, 3,  Putri ini akan mewakili Kabupaten Kampar pada ajang pemilihan Duta Genre tingkat Provinsi Riau. Duta GenRe Kampar akan membawa program Bangga Kencana yaitu program generasi muda berencana dengan cara penundaan perkawanan dini, jauhi narkoba dan sex bebas.

 

Edi  Afrizal optimis wakil Kampar ini akan meraih hasil maksimal pada ajang pemilihan duta Genre tingkat Provinsi dan bahkan tingkat Nasional. "Kita telah melakukan persiapan yang cukup matang, Insya Allah hasilnya maksimal," ujar Edi yakin.

 

Sementara Kasi Ketahanan Keluarga DPPKBP3A Kabupaten Kampar Ns. Erwina Rinding, S.Kep selaku PPTK Kegiatan menyampaikan bahwa tahapan pendaftaran dan ujian tertulis dilakukan secara online. 


Sementara untuk tahapan wawancara  baru dilakukan dengan metode tatap muka. "Peserta yang ikut test wawancara adalah 10 besar (5 laki-laki dan 5 perempuan) yang telah lulus administrasi dan ujian tertulis," ujarnya.

 

Adapun Juri untuk pemilihan Duta Genre tahun ini adalah Sekretaris DPPKBP3A,  Kabid Dalduk DPPKBP3A dan Kabid KB DPPKBP3A Kabupaten Kampar.

 

Disampaikan Erwina bahwa  untuk pemilihan Duta Genre tahun ini tidak ada anggarannya karena masa pandemi sekarang  ini banyak anggaran yang dirasionalisasikan sehingga anggaran untuk kegiatan remaja memang tidak ada untuk tahun ini. "Karena ada pemilihan Duta Genre tingkat Provinsi mau tidak mau kita di Kabupaten juga harus tetap melaksanakan kegiatan pemilihan Duta Genre walaupun tidak ada anggaran nya," ujarnya. (Ocu bundo).




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex