Aipda Susanto Bhabin Kiya Jaya ikut panen program Kampung Tangguh, Selasa 15 September 2020

Program Kampung Tangguh Kiyab Jaya Panen

Rabu, 16 September 2020 - 15:23:42 WIB
Share Tweet Google +


PELALAWAN, CATATANRIAU.COM | Kapolsek Bandar Sei Kijang AKP Yusup Purba SH MH menyampaikan Program Jaga Kampung pasca pandemi COVID -19 telah melakukan program ketahanan pangan dengan pertanian telah menghasilkan panen. Program Jaga Kampung untuk menjadikan Kampung Tangguh program Kapolda Riau di Desa Kiyab Jaya, Selasa (15/09/2020) melakukan panen pario dan jenis jenis sayur sayuran.


"Program jaga kampung pasca pandemi COVID-19 . Melakukan program ketahanan pangan untuk menjadi Kampung Tangguh.  Di desa Kiyab Jaya Kecamatan  Bandar Sei Kijang  telah melakukan panen pario dan sayur sayuran" ungkap Kapolsek Bandar Sei Kijang AKP Yusup Purba SH MH  pada Rabu (16/09/2020).


Dikatakan Kapolsek, "Pada hari Selasa tanggal 15 September 2020.  Lahan yang di jadikan sebagai lahan Kampung Tangguh yang dikelola oleh kelompok tani Rantau Jaya  menuai hasil .
Panen tanaman  Pario dan sayuran lainnya dilakukan dan kemudian di jualkan ke pasar Sekijang" kata Kapolsek.


"Adapun kampung tangguh yang berada didesa Kiyab Jaya Kecamatan Bandar Sei kijang yang dikelola oleh kelompok tani Rantau Jaya merupakan binaan dari Bhabinkamtibmas Aipda Susanto. Dimana   Aipda Susanto merupakan Bhabun    Desa Kiyab Jaya polsek Bandar Sei Kijang Polres Pelalawan.
Selain tanan pario di areal tersebut juga medapat panen dari jenis sayuran seperti Kacang panjang, terong , cabe dan lain lain" jelas Kapolsek.


Menurut Kapolsek,  dengan adanya panen tersebut para petani  yang tergabung dengan kelompok tani Rantau Jaya mendapat hasil yang membantu perekonomian masing masing di masa pandemi COBID 19 saat ini. EP




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex