Gunakan Toa, Bhabinkamtibmas Mandiangin Ajak Masyarakat di Pasar Patuhi Prokes Covid-19

Ahad, 13 September 2020 - 16:19:22 WIB
Share Tweet Google +


SIAK, CATATANRIAU.COM | Kapolsek Minas AKBP Birma Naipospos melalui Brigadir Yoga Suparno selaku Bhabinkamtibmas Kampung Mandiangin hari ini, Ahad (13/09/2020) dengan menggunakan pengeras suara (toa) ia berkeliling pasar tradisional yang berada di Kampung Mandiangin Kecamatan Minas Kabupaten Siak Riau, untuk mengajak dan mengingatkan masyarakat yang tengah berada di pasar itu agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

 

Hal ini dilakukan kata Brigadir Yoga sehubungan dengan telah diberlakukannya program Adaptasi Kebiasan Baru (AKB) khususnya di wilayah Kecamatan Minas,  yang bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19).

 

"Disini kita mengingatkan ataupun menghimbau masyarakat baik itu pembeli maupun penjual agar mereka wajib menggunakan masker saat berada di areal pasar, kita juga menindak bagi warga masyarakat yang tidak menggunakan masker di areal pasar," kata dia.

 

Dalam hal ini kata dia, ia juga mengajak kepada masyarakat agar senantiasa menerapkan pola hidup bersih dan sehat dengan menerapkan Protokoler Kesehatan.

 

"Pantauan kita masyarakat di Mandiangin semua sudah menerapkan petunjuk-petunjuk dan arahan yang kita sampaikan, dan selama giat berlangsung situasi aman dan tertib dan masyarakat telah menggunakan masker di areal pasar," tukasnya.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex