Pemkab Rokan Hulu Ikuti Acara Vidcon Dengan Menkopolhukam dan Mendagri

Ahad, 13 September 2020 - 11:09:23 WIB
Share Tweet Google +


ROKANHULU, CATATANRIAU.COM | Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hulu (Rohul) mengikuti acara Vidio Conference (Vidcon) Menindaklanjuti Rapat Koordinasi (Rakor) Menkopolhukam dan Mendagri beberapa waktu lalu, Untuk mensosialisasikan kepada Kabupaten yang mengikuti Pilkada, yang diikuti 71 Pemkab/Pemko.

 

Pemkab Rohul salah satunya yang mengikuti acara Vidcon yang di wakili oleh Diskominfo melalui Kasi Tata Kelola e-Governmen (e-Gov) Darwis S.I.Kom dan staf PIKP Diskominfo Rohul.Sabtu 12/09/2020.

 

Dalam Vidcon itu, Direktur Jenderal Otonomi Daerah (Dirjen Otda) Kemendagri Drs Akmal Malik, M.Si mengatakan Kemendagri telah membentuk 27 tim untuk memonitor daerah rapat koordinasi terkait Sosialisasi protokol kesehatan Covid-19 pada Pilkada Serentak 2020.

 

Usai menggelar Vidcon Kadis Kominfo Yusmar.Msi melalui Kasi Tata Kelola e-Governmen (e-Gov) Darwis S.I.Kom mengatakan Vidcon ini di gelar dalam rangka Koordinasi Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Covid-19 dalam Pelaksanaan Pilkada serentak 2020.

 

"Acar Vidcon ini digelar sebagai bentuk upaya memperkuat penegakan hukum dan penanganan Covid-19, Pemerintah melalui Kemendagri mendorong kepada penyelenggara untuk menyiapkan fakta integritas kepada Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) sebagai komitmen untuk mengikuti Pilkada yang aman sesuai Protokol Kesehatan."Katanya.

 

Tambahnya lagi Sesuai dengan arahan Mendagri Tito Karnavian, pakta integritas yang sudah hanya memuat soal kepatuhan dan kesepakatan komitmen pilkada Damai. Untuk itu dia meminta agar pasangan calon membuat pakta integritas yang berisikan komitmen mematuhi protokol Covid-19.

 

"Beberapa waktu lalu telah diteken pakta Integritas, tapi isinya kepatuhan atau kesepakatan komitmen untuk pilkada aman dan damai. Tapi ini tidak, Pakta Integritas untuk pelaksanaan sekaligus kepatuhan terhadap protokol Covid-19 dalam pelaksanaan Pilkada 2020," Tambahnya.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex