Cegah C-19 Kapolsek Mandau Bagikan 2004 Masker Kepada Pengguna Jalan di Mandau & Batsol

Kamis, 10 September 2020 - 18:29:51 WIB
Share Tweet Google +


BENGKALIS, CATATANRIAU.COM | Dalam Pencegahan C-19, yang sedang meresahkan masyarakat saat ini Kepala Kepolisian Sektor Mandau Kompol Arvin Hariyadi. SIK, laksanakan pembagian masker untuk masyarakat, acara yang dibuka di Lapangan Komando Rayon Militer (Koramil) 04/Mandau pada Hari Kamis (10/9/2020) sekira pukul 08:30 wib.

 

Dengan melibatkan gabungan TNI, Sat Pol PP Mandau, Dinas Perhubungan (Dishub), serta Beberapa Personil Dinas Kesehatan, sebanyak 2004 helai masker yang terbuat dari bahan scuba dibagikan kepada seluruh masyarakat yang melintas di sekitar Kecamatan Mandau dan Kecamatan Bhatin Solapan.

 

"Giat ini kami laksanakan untuk meminimalisir jangkitan C-19, di wilayah Kecamatan Mandau dan Kecamatan Bhatin Solapan, dengan ini pula kami ingin seluruh masyarakat terbiasa untuk selalu mengikuti Protok Kesehatan dimanapun berada," Ujar Kompol Arvin.

 

Terlihat hadir pada kesempatan itu Camat Mandau Riki Rihardi, Camat Bhatin Solapan Wahyudin, Waka Polsek Mandau AKP. Ali Suhud, Kanit Reskrim Iptu Firman Padillah. SIK, Kepala UPT Puskesmas Duri Kota dr. anggie Siswely,  dan personel lainnya.

 

Usai meluncurkan program itu, seluruh personel pun menyebar di empat titik. Berpusat di areal pasar tradisional Mandau, Kapolsek dan Camat Mandau tampak membagi-bagikan masker kepada seluruh pengendara dan pejalan kaki yang kedapatan abai dalam pengenaannya.

 

Adapun tiga titik pembagian lainnya dipusatkan di simpang pokok jengkol, di depan lapangan Sultan Syarif Kasim (SSK) Desa Tambusai Batang Dui dan titik terakgir di simpang empat Rangau, Kelurahan Pematang Pudu.

 

Satu persatu masker mulai dibagikan sekira pukul 09.00 WIB. Meski cuaca sedikit mendung, giat tersebut terus dilaksanakan. Semaksimal mungkin dalam mencegah penularan COVID-19, itulah makna yang tersirat di benak seluruh personel yang bertugas di lapangan.

 

"Pembagian di empat titik, tak ada kata pengecualian. Setiap warga yang kedapatan tidak pakai masker kita setop dan kita berikan (masker). Pejalan kaki, pesepeda motor, pengendara mobil, semua kita bagikan kalau kedapatan tak pakai masker," tegas Kompol Arvin.

 

Bentuk humanis dan pendekatan yang baik kepada warganya, Camat Mandau pun ikut ambil bagian.

 

Tanpa basa-basi, Riki tampak menghentikan laju para pemotor yang melintas dan langsung memakaikan masker yang ada.

 

"Kami sangat mendukung penuh kegiatan ini, sangat positif dan manfaatnya sangat baik demi mencegah penularan wabah COVID-19," kata Riki Rihardi.

 

Tak sampai dua jam, ribuan masker jenis scuba itu ludes dibagikan kepada ribuan warga. Kompol Arvin berharap ledakan kasus di wilayah Mandau dan Bathin Solapan dapat terus ditekan dengan meningkatkan kesadaran diri dalam penggunaan masker saat beraktifitas di luar rumah.

 

"Jangan lagi alasannya tak ada masker, ini sudah dibagi-bagikan. Kedepan, semua wajib pakai masker saat beraktifitas di luar rumah. Mari bersama-sama kita cegah penularan COVID-19 dengan disiplin memakai masker dan menjalankan protokol kesehatan dengan maksimal," pungkasnya.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex