Poto : Camat Minas H Hendra Adi Nugraha SSTP MSi bersama Kapolsek Minas AKBP Birma Naipospos mereka terlihat tengah melakukan pemantauan Dapur Umum untuk masyarakat yang tengah diisolasi mandiri.

Pemcam Minas Adakan Dapur Umum Covid-19 Untuk Warga Yang Tengah Diisolasi Mandiri

Kamis, 10 September 2020 - 12:06:57 WIB
Share Tweet Google +


SIAK, CATATANRIAU.COM | Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Minas menyediakan dapur umum bagi sejumlah warga yang pernah melakukan kontak erat dengan sejumlah pasien positif Covid-19 di wilayah Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau.

 

Hal ini sebagaimana dijelaskan oleh Camat Minas H Hendra Adi Nugraha SSTP MSi, kepada Wartawan media ini Rabu (09/08/2020) siang kemarin, dia menjelaskan bahwa dari data yang dimiliki oleh pihaknya, saat ini ada sebanyak sembilan (9) keluarga (KK) yang tengah melakukan isolasi mandiri.

 

"Hal ini dilakukan berdasarkan hasil tracing, bahwa mereka ini merupakan orang-orang yang pernah melakukan kontak erat dengan 7 pasien positif Covid-19 yang ada di Kecamatan Minas ini, oleh sebab itulah mereka melakukan isolasi mandiri," ujar Camat Hendra menjawab Wartawan.

 

Camat Hendra menjelaskan, pengadaan dapur umum ini merupakan permintaan maupun arahan dari Bupati Siak Drs H Alfedri MSi, agar pihaknya mengadakannya khusus untuk sejumlah masyarakat yang tengah melakukan isolasi mandiri tersebut, hal ini dilakukan kata Camat bertujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat yang diisolasi tersebut.

 

"Jadi dalam hal ini kami mencoba untuk memberikan support bagi keluarga yang saat ini sedang berisolasi mandiri, setidaknya dalam hal konsumsinya, walaupun mungkin tidak semaksimal seperti sehari-hari mereka biasanya, namun setidaknya ada perhatian kami terhadap sejumlah keluarga yang sedang diisolasi mandiri ini," terangnya.

 

"Dan kami juga berusaha untuk semaksimal mungkin, mudah-mudahan sedikit banyaknya dapat membantu masyarakat, sebab kita tahu yang namanya isolasi tentu mereka ini tidak bisa pergi keluar untuk mencari rezeki, maka akan coba kita bantu mereka ini nantinya." Tukasnya.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex