Kampanyekan AKB, Polsek Kandis Sambangi Pelaku Usaha Dan Masyarakat

Rabu, 09 September 2020 - 12:46:41 WIB
Share Tweet Google +


KANDIS, CATATANRIAU.COM | Sehubungan penerapan adaptasi kebiasaan baru (AKB) di era pandemi saat ini, Polsek Kandis aktif melakukan kampanye protokol kesehatan (prokes) ke tengah masyarakat.

 

Kampanye dengan tajuk Penindakan dan Pengawasan terhadap disiplin masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan tersebut dilakukan dengan cara turun langsung ke areal publik seperti persimpangan, pusat perbelanjaan dan pasar tradisional.

 

Pantauan media ini pada Rabu, (09/09/'20), tim Polsek Kandis dibawah komando Kapolsek Kompol Indra Rusdi SH, turun kepersimpangan dan rumah ibadah di Kelurahan Telaga Samsam.

 

Tim yang dipimpin oleh Kanit Binmas Polsek Kandis, IPTU H Junaidi, terlihat menyeru pada masyarakat menggunakan speaker toa, agar memakai masker, rajin mencuci tangan dengan sabun sebelum dan setelah beraktifitas, menjaga jarak aman dan selalu menerapkan pola hidup bersih.

 

Selain itu, tim juga meminta pengusaha atau pedagang untuk menyiapkan sarana prokes di lokasi usahanya masing-masing sehingga bisa digunakan oleh pengunjung yang hendak berbelanja.

 

Kapolsek Kandis, Kompol Indra Rusdi SH menyebut, kegiatan penindakan dan pengawasan penerapan prokes covid-19 tersebut, dimaksudkan untuk mendisiplinkan masyarakat untuk menerapkan prokes covid-19 dalam aktifitas sehari-harinya.

 

"Tujuan intinya untuk mendukung upaya memutus mata rantai covid-19. Covid-19 bisa diputus apabila semua masyarakat disiplin menerapkan prokes. Makanya kita ingin mendisiplinkan masyarakat agar tidak abai”, ungkap Kapolsek.

 

Kompol Indra juga menyebut, giat tersebut akan terus dilaksanakan secara rutin dengan jadwal yang telah disusunnya.

 

“Semoga dengan terus menerus diingatkan, masyarakat lama-lama jadi terbiasa menerapkan prokes dan covid-19 segera musnah," tambahnya.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex