Panti Asuhan Al Amin Kandis Kembali Membuka Peluang Uluran Tangan Para Dermawan

Rabu, 09 September 2020 - 12:44:28 WIB
Share Tweet Google +


KANDIS, CATATANRIAU.COM | Panti Asuhan Al Amin yang berada di Jalan Raya Pekanbaru Duri KM 71, Kelurahan Telaga Samsam Kecamatan Kandis tepatnya di Samping Makopolsek Kandis, kembali berharap adanya uluran tangan dari para Dermawan. Baru-baru ini Panti Asuhan Al Amin sudah diresmikan oleh orang nomor satu di Siak yakni Drs H Alfedri MSi selaku Bupati, dengan anak yatim-piatu yang ada sebanyak puluhan jiwa. Saat ini, Panti Asuhan Al Amin sedang mengalami kesulitan untuk pembangunan rumah Ustadz atau guru dari anak-anak yatim-piatu itu sendiri.

Wandri Dodi sebagai pengelola Panti pada awak media ini mengutarakan.

 

"Alhamdulillah, semua proses berhasil kita lalui baik manis atau getirnya hingga pembangunan Panti Asuhan Al Amin ini bisa sampai seperti yang Mas lihat sendiri. Hanya tinggal untuk pembangunan rumah Ustadz atau guru yang masih belum selesai dengan estimasi biaya hingga Rp 5juta rupiah dan untuk itu tentunya kita hanya bisa berharap uluran tangan dari para Dermawan," Ungkap Wandri Dodi.

 

Pengelola Panti Asuhan Al Amin kepada Media ini mengatakan bahwa dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari para anak asuh sepenuhnya ditanggung panti asuhan tanpa membebani para anak asuh alias gratis atau cuma-cuma.

 

"Dalam seharinya, beras 10kg tentunya habislah Mas, dan itu semuanya kita gratiskan karena kita dengan niat Lillahi Ta'ala dan bersumberkan dana dari uluran tangan Dermawan," tuturnya.

 

Insya Allah lanjutnya, dengan segenggam beras setiap sebelum memasak atau uang seribu rupiah sisa dari belanja para dermawan akan sangat bermanfaat untuk operasional biaya anak-anak yang ada dipanti asuhan.

 

"Insya Allah setiap anak kita Shalat, baca Al-Qur'an, zikir, belajar, malahan tidurnya anak-anak kita saja bapak ibu Dermawan akan mendapatkan aliran pahalanya," sebutnya.

 

Wandri Dodi juga menyebutkan bahwa pembangunan rumah untuk Ustadz atau guru anak asuh dipandang penting karena demi mendapatkan rasa kenyamanan dari para anak yatim-piatu yang ada disamping telah tersedianya fasilitas seperti radio yang telah mengudara sejak sebelum diresmikan juga pembelajaran ilmu beladiri setiap sorenya disamping proses belajar mengajar selayaknya anak di usia wajib pendidikan.

 

Bagi yang berkenan mengulurkan tangan, Wandri Dodi mempersilahkan untuk secara langsung mengunjungi Panti Asuhan Al Amin atau menghubungi nomor pribadi dari Wandri Dodi selaku pengelola di nomor  0812-7643-375.

 

"Atas bantuan dan infaq serta sedekah Dermawan kami hanya bisa ucapkan Jazaakumullah bi khoiril jaza," tutupnya.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex