Apel OMPLK 2020 di Mapolres Pelalawan Kerahkan 500 lebih personil kindusifkan Pilkada, 08/09/2020

Apel OMPLK 2020 Di Polres Pelalawan Kerahkan 500 Lebih Personil Untuk Amankan Pilkada

Selasa, 08 September 2020 - 19:40:24 WIB
Share Tweet Google +


PELALAWAN, CATATANRIAU.COM | Kepolisian Resort (Polres) Pelalawan menggelar Apel  Operasi Mantap Praja  Lancang Kuning (OMPLK) 2020, dalam rangka mengkondusifkan dan mengamankan prosesi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak, pada Selasa, 08 September 2020.

 

Sedikitnya 500 lebih atau 2/3 personil Polres Pelalawan di kerahkan dalam pengamanan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan tahun ini.

 

Usai upacara OMPLK, giat yang dipimpin langsung Kapolres Pelalawan, AKBP Indra Wijatmiko SIK, dihadiri wakil Bupati Drs H Zardewan, Ketua PN Bambang Setyawan SH MH, Kajari di wakil Kasiintel Sumriadi SH MH, Pabung Mayor S Tarigan, serta unsur terkait dilaksanakan sejak pagi sekitar pukul 08.00 Wib, itu Kapolres menegaskan agar selama pelaksanaan selalu kondusif dan berakhir dengan suka cita.

 

"Yang namanya pesta demokrasi harus berakhir dengan suka cita. Pesta adalah gembira jangan ada dukacita nantinya," tegas Kapolres.


Dilanjutkannya, untuk proses pelanggaran Pilkada nanti, pihaknya telah bekerjasama dengan pihak penyelanggara dalam bentuk penegakan hukum (Gakkum), dan telah mempunyai langkah strategis dalam penindakan tersebut pada prosesnya.


"Kita sudah siapkan Gakkum guna memproses semua pelanggaran yang terjadi, dan kita akan proses sesuai sanksi dan pasalnya nanti. Kita minta para Paslon nanti, agar selalu bermain sesuai prosedur dan norma yang telah ada ditetapkan," tegasnya lagi saat wawancara.


Terakhir, pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Pelalawan agar lebih cerdas memilih,  agar semua perjalanan dalam proses pesta demokrasi nanti berjalan kondusif. EP




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex