Personel Polsek Minas Rutin Lakukan Giat AKB Guna Putus Penularan Covid-19

Selasa, 08 September 2020 - 11:16:06 WIB
Share Tweet Google +


SIAK, CATATANRIAU.COM |  Dengan tak hentinya dan setiap hari rutin dilakukan, jajaran personil Polsek Minas yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Minas AKBP Birma Naipospos melalui Panit 1 Shabra Ipda Hendra Budiman hari ini, Selasa (08/09/2020) sekitar pukul 10.00 WIB mereka melakukan kegiatan pembinaan, pengawasan serta pendisplinan protokol kesehatan Covid-19 di wilayah Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau.

 

Hal ini dilakukan sehubungan dengan penerapan Adaptasi Kebiasan Baru (AKB) guna memutus penularan virus corona (Covid-19). Dalam giat hari ini Ipda Budiman tampak didampingi oleh Ps. Panit II IK Polsek Minas Aipda Fariader, SH, Kasium Polsek Minas Bripka Dhani Ilhamsyah, Kasikum Polsek Minas Bripka Eka Danialta Sembiring serta Ps Panit II Sabhara Polsek Minas Bripka Benni Kurniawan.

 

Adapun tempat atau lokasi usaha maupun sasaran kegiatan yang dilaksanakan yakni di Rumah Makan Ajo Husein, Jalan Yos Sudarso Km. 26 Kelurahan Minas Jaya.

 

"Kita menekankan kepada Pemilik Usaha agar selalu menyediakan tempat cuci tangan atau Hand Saniter. Menekankan kepada Pemilik Usaha untuk selalu menerapkan penggunaan Masker serta Menjaga jarak (Physical Distancing) terhadap Pembeli maupun sipenjual. Menekankan Kepada Masyarakat agar melakukan aktivitas Selalu menggunakan Masker. Menekankan kepada masyarakat agar selalu dan sering mencuci tangan agar terhindar dari Virus Corona (Covid -19)." Kata Ipda Hendra Budiman.

 

Kemudian lanjutnya pihaknya juga meminta kepada masyarakat agar senantiasa menjaga kebersihan tangan dengan sering mencuci tangan menggunakan sabun dan hand sanitizer, kemudian menghindari kontak fisik, seperti salaman dan berpelukan. Menjaga jarak antar sesama minimal 1 (satu) meter. Dan juga meminta masyarakat agar ikut peduli terhadap penerapan pelaksanaan protokol kesehatan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

 

"Pemilik atau pengurus Usaha tersebut mendengarkan Penekanan Protokol kesehatan yang telah disampaikan oleh Petugas gabungan Polsek Minas dan telah melaksanakan serta menerapkan petunjuk-petunjuk dan instruksi yang disampaikan oleh petugas maupun pemerintah. Pemilik Usaha juga sudah melakukan protokol kesehatan dengan penjaga selalu memakai masker, dan telah menyediakan tempat cuci tangan serta sabun, hand sanitizer, dan menjaga jarak antara si Pembeli dan si penjual," tukasnya.(*)

 

Diakhir dijelaskannya, sekira pukul 11.00 WIB, Kegiatan Pembinaan, pengawasan, Pendisiplinan serta Penerapan Protokol Kesehatan sehubungan dengan Adaptasi Kebiasaan Baru terhadap Penertiban tempat keramaian dan pemilik usaha serta masyarakat di wilayah Kecamatan Minas telah selesai dilaksanakan, "dan selama kegiatan berlangsung situasi terdapat dalam keadaan aman dan terkendali." Tutupnya.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex