Bupati Siak Alfedri Apresiasi Permainan Rakyat & Olahraga Tradisional Yang Digelar KOPTI

Ahad, 06 September 2020 - 14:00:08 WIB
Share Tweet Google +


SIAK, CATATANRIAU.COM | Ahad (06/09/2020). KPOTI Kabupaten siak melaksanakan Tournament Permainan Rakyat dilapangan bola kaki Kampung Sengkemang Kecamatan Koto Gasib, Sabtu (05/09/2020) kemarin.

 

Turnament yang dilaksanakan oleh Komite Permainan rakyat dan Olah raga Tradisional Indonesia (KPOTI). dikecamatan koto gasib ini sudah berjalan di 6 kampung diantara nya Kampung Sri Gemilang, Kampung Rantau Panjang, Kampung Pangkalan Pisang, Kampung Keranji Guguh, Kampung Buatan I, dan Kampung Sengkemang. 

 

"Permainan Rakyat ini sudah mulai hilang. Oleh karena itu dengan ada nya organisasi KPOTI ini kita bangkitkan kembali permainan rakyat ini. Hal ini juga bisa dilaksanakan saat memperingati HUT RI " kata Ketua Umum KPOTI Kabupaten Siak, Fairus.

 

"Kami mengapresiasi atas terselenggaranya Turnament tradisional ini. Karena dizaman sekarang banyak dari generasi dibawah kita yang tidak tahu tentang permainan ini dikarenakan zaman semakin canggih dan lebih banyak fokus pada Handphone terutama bagi anak- anak. Tapi sangat diharapkan ini bisa berimbang mengenai ilmu teknologi saat ini dan bersosialisasi," kata Alfedri.

 

Pemerintah akan memperhatikan pembangunan yang diinginkan oleh masyarakat seperti pada Tahun 2020 ini Kecamatan Koto Gasib mendapatkan 3 paket jalan.

 

"ini juga merupakan forum silaturahmi. Mudah-mudahan Allah meridhoi segala niat baik kita," ucap Alfedri.

 

Diakhir sambutannya Alfedri selalu mengingatkan untuk selalu patuh terhadap protokol kesehatan (3 M) diantaranya Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex