Konsolidasi Brigadir Yoga & Sekolah, Era Adaptasi Kebiasaan Baru SMPN 2 Minas Selalu Terapkan Protokol Covid-19

Konsolidasi Brigadir Yoga & Sekolah Era Kebiasaan Baru SMPN 2 Minas Selalu Terapkan Protokol Covid19

Senin, 10 Agustus 2020 - 19:07:30 WIB
Share Tweet Google +


SIAK, CATATANRIAU.COM | Senin (10/08/2020). Pada masa pandemi COVID-19 ini pemerintah tak pernah merasa bosan mengajak dan menghimbau masyarakat mematuhi protokol kesehatan. Tidak ketinggalan pula Kepala Kampung Mandiangin, Martinus.SP setiap saat ia senantiasa menyarakan hal serupa kepada masyarakatnya. 

 

SMP Negeri 2 Minas yang berada di Kampung Mandiangin menyambut baik saran kepala Kampung tersebut. SMP Negeri 2 Minas telah mempersiapkan segala perlengkapan di lingkungan Sekolah Tersebut untuk menerapkan adab kebiasaan baru.

Keseriusan pihak SMP Negeri 2 Minas menanggapi himbauan pimpinan teritinggi di Kampung mandiangin tersebut, dapat dilihat ketika akan memasuki gerbang sekolah. Disana telah tersedia tempat cuci tangan, dilengkapi juga dengan  masker, thermogun, tisu dan handsanitizer. 

 

"Perlengkapan yang sama juga tersedia di depan kantor majelis guru. Didepan kelas juga telah disediakan tempat cuci tangan dan 16 kran air juga telah disediakan oleh sekolah untuk mencuci tangan," ungkap Mimi Suciani Spd Kepala SMP N 2 Minas kepada Wartawan media ini, Senin (10/08/2020).

 

Ia menerangkan, SMP Negeri 2 Minas juga menerapakan protokol kesehatan yang ketat dilingkungan sekolah. "Siapa saja yang datang kelingkungan SMP harus mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetatapkan. Tamu yang datang harus memakai masker. Dilanjutkan mencuci tangan, pengecekan suhu tubuh, pendataan yang dilakukan di depan gerbang SMP," kata Mimi.

Hal tesebut kata dia, juga berlaku bagi para guru, tenaga kendidikan, dan siswa yang datang ke sekolah untuk mengikuti pembelajaran Luring. Selain itu kata dia kegiatan yang dilaksanakan di Sekolah itu juga akan dipantau oleh Brigadir Yoga Suparno sebagai Babinkantibmas di Kampung Mandiangin.

 

"Hari ini Bapak Yoga berkunjung dan menyambangi SMPN 02 untuk memantau kesiapan SMP Negeri 2 Minas menyambut adab kebiasaan baru. Kedatangan Bapak Yoga juga untuk melihat secara langsung pembelajaran Luring yang dilaksanakan sekolah untuk siswa yang tidak memiliki HP. Di samping itu, Bapak Yoga Juga memberikan bantuan kepada pengelola kantin SMP Negeri 2 Minas," ucap Mimi lagi.

Sementara itu, Ibu Lasmini sebagai penerima bantuan  beras sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Brigadir Polisi yang ramah dan bersahaja itu, “saya sangat berterima kasih atas bantuan dari Pak Yoga, di masa sekarang ini anak-anak tidak sekolah, kantin tidak buka, dengan adanya bantuan ini, kami sangat terbantu,” ungkap Ibu Lasmini yang berusia 48 tahun saat menerima bantuan tersebut.

 

Sebelum meninggalkan SMP Negeri 2 Minas Brigadir Yoga juga terlihat memberikan apresiasi kepada pihak sekolah sehubungan tindakan yang telah diambil dalam menghadapi masa pandemi COVID ini. Mulai dari kesiapan menghadapi adab kebiasaan baru dan juga menyediakan pembelajaran Luring bagi siswa. 

 

"Disini kita sekaligus mengingatkan peran orang tua murid dikarenakan sistem pembelajaran online dan luring ini agar ikut memantau . Karena sistem pembelajaran dari rumah. Dan bagi anak-anak murid yang memegang Hp android agar dipantau dan dikontrol oleh orang tua agar 

Tidak disalahgunakan Hp nya," imbuh Brigadir Yoga.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex