Masyarakat Desa Tapung Jaya Minta Ke Bupati, Harga Jual Sawit Industri Disamakan Dengan Warga Luar

Rabu, 05 Agustus 2020 - 09:42:25 WIB
Share Tweet Google +


ROKANHULU, CATATANRIAU.COM | Bupati Rokan Hulu H Sukiman melakukan kunjungan kerjanya ke desa Tapung Jaya,Kecamatan Tandun Kabupaten Rokan Hulu,Selasa 04/08/2020.Dalam Agenda menyaksikan langsung penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap IV.

 

H Sukiman di dampingi Ketua TP PKK Rohul Hj Peni Herawati Sukiman, Hadir juga Kadis Kominfo Rohul Drs.Yusmar M.Si, Kadis DKPP Rohul Barikun SP, Kadiskes Rohul dr Bambang Triono, Kadis DPMPD Rohul Margono S.Sos M.Si, Camat Tandun, Pj Kades Tapung Jaya Imam Wahyudi dan Masyarakat.

 

Pada kesempatan itu yang mewakili Masyarakat Tapung Jaya, Syarip Kadis dalam sambutannya menyampaikan beberapa Aspirasi dari masyarakat salah satunya meminta kepada Bupati agar harga jual TBS di PKS Rohul Sawit Industri di samakan harganya tanpa ada perbedaan dengan warga luar.

 

Selain itu, beliau juga meminta kepada Bupati Rohul H.Sukiman untuk melanjutkan pembangunan pengaspalan jalan poros desa dengan estimasi hanya 600 meter sebagai akses pertanian warga dan pendidikan.

 

Bagaimanapun juga kami berterima kasih kepada Pemkab Rohul yang teleh mengaspal jalan desa sepanjangan 1.4 KM dari total panjang jalan 2 KM, sekitar 600 Meter lagi belum di aspal, kami harapkan pengaspalan jalan tersebut bisa terealisasi, karena jalan ini menghubungkan sekolah, rumah belajar dan hasil pertanian warga," kata Syarif.

 

Menanggapi aspirasi warga Tapung Jaya, Bupati Rohul H. Sukiman mengatakan 
Masalah jalan memang sudah kita rencanakan, karena adanya Pandemi ini menganggu pembangunan yang sudah kita rencanakan, karena sumber anggaran dari Pemerintah Pusat untuk daerah di stop, baik DBH dan DAK di stop sesuai PMK tanggal 17 April 2020 lalu, sehingga uang yang seyogyanya digunakan untuk melanjutkan pembangunan ditunda karna Covid-19." kata Sukiman.

 

Namun demikian, Dikatakan Sukiman akan diupayakan pembangunan infrastruktur jalan poros desa Tapung Jaya pada tahun 2021, dengan menyesuaikan kemampuan keuangan daerah.

 

H Sukiman juga berharap kepada masyarakat untuk menjaga dan merawat jalan yang sudah dibangun. Ia meminta kepada Pemerintah Desa dan masyarakat untuk membuat portal agar kendaraan yang melebihi tonase yang tinggi tidak bisa melintasi jalan tersebut.

 

Terkait perbedaan harga TBS masyarakat, Bupati H. Sukiman mengaku sudah berkomunikasi dengan Plantation Advisor PKS Rohul Sawit Industri TM Nababan, Bupati meminta kepada PKS untuk menyamakan harga jual TBS tanpa ada perbedaan, sesuai standar harga yang dikeluarkan oleh Pemerintah.

 

"Tadi saya sudah berbicara dengan pak TM Nababan, untuk meminta menyamakan harga jual TBS masyatakat Tapung Jaya, agar masyarakat kita sejahtera. Jadi kalau tidak terealisasi itu laporkan sama saya, akan saya cek itu kebenarannya," tegas Sukiman.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex