Adaptasi Kebiasaan Baru, Personel Gabungan di Minas Cek Kendaraan Yang Melintas

Adaptasi Kebiasaan Baru & Ops Patuh 2020, Personel Gabungan di Minas Cek Kendaraan Yang Melintas

Senin, 03 Agustus 2020 - 19:58:50 WIB
Share Tweet Google +


SIAK, CATATANRIAU.COM | Guna memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19) di era Adaptasi Kebiasan Baru khususnya di wilayah Kabupaten Siak, personil gabungan dari Unit Lantas Polsek Minas Polres Siak beserta Anggota TNI dari Koramil 09 Minas Kodim 0303 Bengkalis, hari ini Senin (03/08/2020) mereka melakukan penyekatan dan pengecekan kendaraan serta pengemudi kendaraan untuk melakukan penertiban protokol kesehatan Covid-19.

Kegiatan yang dilaksanakan di depan Pos Pam Penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru 2020 Simpang Perawang, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak itu, juga dilaksanakan dalam rangka operasi patuh Lancang Kuning 2020, giat itupun tampak dipimpin langsung oleh Kapolsek Minas Kompol Birma Naipospos melalui Panit 1 Lantas Polsek Minas Ipda Syafrul.

 

"Giat ini juga dalam rangka operasi patuh Lancang Kuning tahun 2020, yang bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19) dan mendisiplin masyarakat agar menjalankan protokol kesehatan era adaptasi kebiasaan baru," kata Ipda Syafrul kepada Wartawan, Senin (03/07) siang.

 

Dijelaskan Ipda Syafrul, sedikitnya sekitar 5 personel gabungan yang bertugas melakukan kegiatan itu di Pos Pam Penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru Kecamatan Minas, yang terdiri dari personel Polri dan TNI.

"Disini kita juga melakukan edukasi protokol kesehatan terhadap mobilitas warga yang akan melintas menuju Kota Siak atau sebaliknya, baik terhadap pengguna ranmor roda dua, roda empat dan kendaraan lainnya," katanya.

 

Dijelaskannya, dalam hal ini pihaknya juga memberlakukan wajib menggunakan masker dan physical distancing terhadap pengemudi maupun penumpang kendaraan roda 4 dan seterusnya yang melintas di depan pos pam tersebut.

 

"Dengan harapan kondisi masyarakat di Minas ini khususnya dan Kabupaten Siak umumnya, sehat dan dapat kembali membangun ekonomi sehingga bisa menggeliat seperti biasa, dan tercapainya hidup damai, nyaman dan aman, sebagaimana kita tahu simpang perawang ini merupakan pintu masuk ke Kabupaten Siak dari berbagai daerah lainnya," tukasnya.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex