Kadis PMD Dukcapil Riau Semarakkan Program Kampar Mengaji

Senin, 03 Agustus 2020 - 16:29:27 WIB
Share Tweet Google +


KAMPAR, CATATANRIAU.COM | Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Desa Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Kadis PMD Dukcapil) Provinsi Riau Yurnalis Basri SSos MSi, semarakkan Program acara “Kampar Mengaji” yang ditaja oleh Radio Rama FM 96,3 MHz Kampar. Demikian disampaikan Ketua Umum Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia (DDII) Kab. Kampar Ustadz Samsul Bahri SAg MPd didampingi Direktur PT Media Rama Athaillah Gustika Rahman SPdI, hari senin (03/08/2020).

 

Ustadz Samsul mengatakan, Program acara “Kampar Mengaji” ini kita laksanakan setiap hari kamis malam jum’at. Yang mana acara ini langsung kita bersama Salah seorang penyiar yang terkenal di Kab. Kampar Agus Saputera. Alhamdulillah, pada hari kamis malam jum’at kemaren (30/07/2020), Bapak Kadis PMD Dukcapil Riau, hadir bersama kita dan ikut mengaji bersama kita.

 

Untuk itu, kita mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada Bapak Kadis, Semoga Allah Swt selalu menyertai setiap langkah beliau, dimudahkan segala urusannya dan diberikan kekuatan serta kesehatan dalam menjalani amanah yang diberikan oleh Allah Swt, harau Ustadz Samsul.

 

Sementara itu, Kadis PMD dan Capil Prov. Riau Yurnalis Basri SSos MSi dalam kesempatan tersebut memberikan apresiasi kepada Radio RAMA FM dan Dewan Da’wah Kampar atas terselenggaranya acara “Kampar Mengaji” ini. Dimana kita diajak untuk mengaji setiap hari kamis malam jum’at, yang pahala mengaji pada malam tersebut sangat luar biasa. Ditambah lagi kita membaca surat-surat pilihan, seperti surat Al-Kahfi, Yasin, Al-Waqi’ah, Al-Mulk dan surat Ar Rahman.

 

Untuk itu, kita sangat mendukung bahkan mengucapkan terima kasih atas terlaksananya kegiatan ini. Ini merupakan salah satu program yang dapat mendongkrak dalam mewujudkan Kampar sebagai serambi Mekkahnya Prov Riau. Karena kegiatan “Kampar Mengaji” ini tak terbatas oleh tempat dan waktu. Berbeda dengan program Magrib Mengaji, yang waktunya hanya diantara sholat Magrib dan Isya.

 

Sebagai Putra Asli Kampar, yang dilahirkan pada Tanggal 17 April 1971 di Desa Muara Uwai, Kecamatan Bangkinang, yang lama berkarir di Kabupaten Siak, mulai dari menjabat sebagai Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik tahun 2011-2017, Kabag Kesra Setda Kab. Siak dari bulan Januari 2017- bulan Oktober 2017 (9 bulan), Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung tahun 2017-2020, dan saat ini diamanahkan oleh Pak Gubernur Riau Drs H Syamsuar sebagai Kepala Dinas PMD dan Capil Prov. Riau yang dilantik pada tanggal 15 Juni 2020. 

 

Saya sangat bangga dengan Kegiatan keagamaan yang dilaksanakan oleh Radio RAMA FM ini, Apalagi waktu bulan puasa kemaren dilaksanakan acara Tadarrus Al-Qur’an, yang setiap malam Ramadhan mengkhatamkan Al-Qur’an 1 Juz. Ini adalah suatu program yang sangat luar biasa ditambah lagi ada program Keagamaan “RAMA Tahsin”, yang dilaksanakan setiap hari jum’at malam sabtu, ucap Yurnalis yang juga akrab dipanggil Udo ini.

 

Mudah-mudahan Allah Swt membalas segala niat baik kita, dan Radio RAMA FM ini selalu diberkahi oleh Allah Swt, karena telah memprogramkan acara-acara keagamaan. Dan jujur, kita terus memantau Radio RAMA FM ini, baik melalui FM di 96,3 MHz, maupun melalui Streamingnya di www.ramafmnews.com. Untuk itu sekali lagi selamat dan sukses kepada Radio RAMA FM, Semoga tetap Istiqomah dalam membuat program-progran Keagamaan, pungkas Yurnalis. (Ocu bundo)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex