Dinas PUPR Provinsi Perbaiki Jalan Yang Rusak Dalam Kota Ujung Batu

Ahad, 21 Juni 2020 - 18:42:06 WIB
Share Tweet Google +


ROKANHULU, CATATANRIAU.COM | Kerusakan ruas jalan provinsi yang menjadi keluhan masyarakat dan rawan terjadinya kecelakaan lalu lintas seperti ruas jalan dalam Kota Ujungbatu-Tandun berlobang dan berlumpur serta berdebu, akhirnya Pemerintah Provinsi Riau melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) melakukan pemeliharaan ruas jalan Provinsi Riau di Kota Ujungbatu dan Kecamatan Tandun.

 

Pemerintah Provinsi Riau melalui Dinas PUPR Riau, tidak perlu lama untuk bergerak dalam memelihara ruas jalan yang telah hancur tersebut. Perbaikan ruas jalan dari Simpang Siabu menuju Simpang TB Kecamatan Tandun, telah dinyatakan prioritas untuk dikerjakan saat ini.

 

Seperti pantauan oleh awak media di lapangan, Minggu, 21/06/2020.Petugas perbaikan jalan dari PT. Usaha Kita Lestari yang beralamat di Kota Ujung batu telah menurunkan alat beratnya untuk perbaikan ruas jalan dalam Kota Ujungbatu yang selama ini sudah terkesan rusak parah. 

 

Kepala Dinas PUPR Rokan Hulu Anton ST MM melalui Kepala UPTD PUPR Wilayah IV, Ardi Chandra, Membenarkan 
,bahwa pengerjaan ruas jalan dalam Kota Ujungbatu dan Tandun, sedang dikerjakan oleh Pemprov Riau melalui rekanan kontraktor yang ada di ujung batu. 

 

Tambahnya lagi, Jalan itu termasuk  kewenangan Provinsi Riau. Jadi Pemprov Riaulah  yang melaksanakan pekerjaan saat ini dilapangan. PUPR Rokan Hulu hanya bersifat membantu dilapangan. Agar ruas jalan di dalam Kota Ujungbatu dan Tandun menjadi baik. Itu saja " Tamabah Pria yang akrab dipanggil Archan ini.

 

Kepada masyarakat pengguna jalan yang melewati Kota Ujungbatu dan Tandun, diharapkan untuk dapat mengerti, jika terjadi antrian dilapangan. Karena, dalam beberapa waktu kedepan, akan banyak alat berat dan mobilisasi material dilapangan untuk memperbaiki ruas jalan dalam Kota Ujungbatu dan Kota Tandun."Harapnya. 

 

Pada kesempatan itu, Koordinator Pekerja dari PT Usaha Kita Lestari Mansur menyampaikan, bahwa saat ini, banyak alat berat dan mobil angkutan material yang diturunkan ke lapangan dalam menyelsaikan pekerjaan perbaikani ruas jalan Ujungbatu-Tandun. Kepada masyarakat diingatkan untuk tetap berhati-hati di jalan raya. Karena ruas jalan jalur dua dalam kota Ujungbatu saat ini akan dijadikan satu jalur."Ungkapnya.

 

Dengan adanya perbaikan jalan dalam Kota Ujungbatu dan Tandun, Panit Lantas Polsek Ujungbatu IPTU Nanang Pujiono SH, terlihat sibuk mengatur jalur lalu lintas di jalan raya pada.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex