Tanggapi Aksi Ugal-ugalan Komunitas Motor, Kapolsek Mandau Angkat Bicara

Sabtu, 20 Juni 2020 - 00:43:30 WIB
Share Tweet Google +


DURI, CATATANRIAU.COM | Sungguh disayangkan wajah anak muda yang seharusnya menujukan hal positif justru tidak tercermin dari anak-anak komunitas motor RX King yang mengendarai kendaraan secara ugal-ugalan di seputaran Ruas Jalan Protokol tepatnya di Jalan Hangtuah, Duri.

 

Hal tersebut terpantau oleh wartawan Catatanriau.com dilapangan pada hari Jumat (19/6/2020) sekira pukul 22:30 wib, terlihat Komunitas itu mengendarai sepeda motor RX King dengan tidak mengindahkan keselamatan, grombolan itu mengangkat Ban motor bagian depan, dan dengan sengaja balap ditengah jalan yang masih padat pengendara.

 

Hal itu sungguh sangat mengganggu bagi pengguna jalan lain, dan juga sangat berpotensi mengakibatkan kecelakaan, tidak hanya itu aksi kebut-kebutan Komunitas Motor RX King tersebut sangat membahayakan mereka dan pengguna jalan lain.

 

Dikonfirmasi oleh wartawan Catatanriau.com kepada V (25th) salah seorang pengguna jalan yang juga berada ditempat dimana terjadi aksi kebut-kebutan dari komunitas motor King tersebut.

 

"Ya saya pribadi sangat terganggu, dengan aksi ugal-ugalan mereka, selain itu dapat menyebabkan kecelakaan, suaranya yang sangat berisik, dan asap yang dihasilkan knalpot motor mereka begitu tebal juga sangat mengganggu pernafasan dan jarak pandang," Ujar V salah seorang pengguna jalan.

 

Dikonfirmasi terpisah D (37th) yang juga pengguna jalan pada malam itu turut mengeluhkan aksi komunitas RX King tersebut.

 

"Mereka setiap malam sabtu memang selalu lewat disini, kebut-kebutan, angkat ban, saya saja yang melihat merinding, membayangkan kalau mereka jatuh, dan itu memang sangat mengganggu, karna saya setiap hari pulang jualan lewat sini dan kalau pas tiba-tiba lihat mereka motong atau ngeprank seperti tadi suka kaget, mohon bagi pihak berwajib untuk menindak tegas komunitas motor itu," Ujar D.

 

Kapolsek Mandau Kompol Arvin Hariyadi.SIK, saat dikonfirmasi oleh wartawan Catatanriau.com Via WhatsApp mengatakan, sangat kecewa dengan tindakan komunitas motor RX King tersebut.

 

"Padahal setiap rajia saya selalu sampaikan kepada seluruh anggota agar mengingatkan pengendara kendaraan baik roda empat maupun roda dua, agar selalu mentaati rambu lalulintas dan menjaga etika berkendara dijalan raya, karna ugal-ugalan dijalan umum, bukan hanya membahayakan si pengendara, tapi juga pengguna jalan lain, saya akan memberikan tindakan tegas bagi komunitas motor atau pengguna jalan yang tertangkap melakukan aksi balap, kebut-kebutan dijalan raya, ataupun yang tidak mentaati etika berkendara dijalan umum," Ujar Kompol Arvin.

 

Tidak hanya itu Kompol Arvin pada kesempatan itu juga menyampaikan himbauan kepada seluruh komunitas club motor yang berada di wilayah hukumnya.

 

"Saya juga akan mengkonfirmasikan hal ini kepada rekan-rekan, dan akan segera menindak lanjuti keluhan masyarakat tersebut, juga sekali lagi saya himbau bagi seluruh pengguna jalan, dan seluruh komunitas club motor yang berada di wilayah hukum Polsek Mandau, untuk memperingatkan seluruh anggotanya agar patuh Rambu-rambu lalulintas, dan juga selalu menjaga etika berkendara dijalan raya, hindarkan kebut-kebutan, apalagi ugal-ugalan dijalan, demi menjaga keselamatan bersama," Tutup Kapolsek Mandau.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex