Team Opsnal Polsek Pinggir, Ringkus 1 Orang Pengedar Narkoba Jenis Shabu

Jumat, 19 Juni 2020 - 19:01:57 WIB
Share Tweet Google +


BENGKALIS, CATATANRIAU.COM | Ditengah gencarnya pihak Kepolisian melawan peredaran Narkotika, Team Opsnal Polsek Pinggir kembali berhasil ungkap peredaran Narkotika Jenis Shabu-shabu dijalan Lintas Pekanbaru-Duri, Kelurahan Balairaja, Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis, tepatnya disimpang PT. KOJO pada hari Kamis (18/6/2020) sekira pukul 17:00 wib.

 

Lelaki yang berinsial AF (19th) warga Jalan Bathin Tomat, Gang Mawar, RT 02, RW 02, Desa Semunai, Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis, diduga keras adalah Tersangka Pelaku pengedar Narkotika jenis shabu.

 

Penangkapan dimula ketika Team Opsnal Polsek Pinggir mendapatkan informasi dari masyarakat pada hari Kamis (18/6/2020) sekira pukul 12:00 wib, bahwa didaerah tersebut sering terjadi transaksi narkoba jenis shabu, kemudian team pun segera melakukan penyidikan atas laporan tersebut, dan berhasil mendapatkan ciri-ciri tersangka dah kemudian team segera melakukan undercoverbuy.

 

Sekitar pukul 17:00 wib pelaku tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP) dengan menggunakan satu unit sepeda motor jenis Yamaha Vega ZR, lalu dilakukan pembelian terselubung, ketika pelaku turun dari motor yang dikendarai nya kemudian pelaku mengeluarkan satu bungkus rokok Marlboro dari kantong kirinya, Team Opsnal Polsek Pinggir segera melakukan penyergapan.

 

Selanjutnya terhadap pelaku team segera melakukan penggeledahan kotak rokok Marlboro yang di pegang oleh tersangka, tak salah lagi ditemukan 6 paket shabu-shabu, 8 bungkus plastik bening pembungkus shabu, dan turut diamankan 1 unit hp xiomi redmi 5 warna putih, 1 unit sepeda motor Yamaha Vega ZR BM 4803 QZ warna putih, 1 kotak rokok Marlboro, dan saru helai celana warna coklat.

 

Kemudian team mengintrogasi tersangka AF, tersangkapun mengakui bahwa barang bukti narkoba jenis shabu yang didapat dari dalam kotak rokok Marlboro yang berada dikantong nya adalah milik tersangka, yang baru saja dibeli dari teman nya yang berinisial R, warga Sebanga, seberat 3 je atau 6 paket, seharga 2.300.000. Ribu Rupiah, dan team sampai saat ini masih melakukan pengembangan atas tersangka R.

 

Saat dikonfirmasi kepada Kapolsek Pinggir Kompol Firman V.W.A Sianipar, SH.MH, membenarkan penangkapan diduga pengedar Narkotika jenis shabu, dengan inisial AF.

 

"Benar Team Opsnal Polsek Pinggir telah mengamankan AF, tersangka diduga keras adalah pengedar shabu, dan berhasil diringkus di simpang PT.Kojo, kamipun telah melakukan tes urine kepada tersangka AF, dan tersangka dinyatakan positif menggunakan narkoba jenis shabu,"Ujar Kapolsek Pinggir.

 

"Kini tersangka dan barang bukti telah diamankan di Polsek Pinggir guna proses hukum lebih lanjut dan Team Opsnal Polsek Pinggir masih melakukan pengembangan kasus terhadap tersangka R yang telah di tetapkan sebagai Daftar Pencarian Orang ( DPO)," Tutup Kapolsek Pinggir Kompol Firman V.W.A, Sianipar, SH.MH.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex