New Normal Ini, 3 Pilar Kecamatan Minas Gencar Sosialisasikan Prokes C-19 Ditempat Ibadah & Pendidikan

New Normal Ini, 3 Pilar Kec.Minas Gencar Mensosialisasikan Prokes C-19 Ditempat Ibadah & Pendidikan

Jumat, 19 Juni 2020 - 13:12:07 WIB
Share Tweet Google +


SIAK, CATATANRIAU.COM | Tiga pilar Kecamatan Minas yang terdiri dari Camat Minas H Hendra Adi Nugraha SSTP MSi, Kapolsek Minas Kompol Birma Naipospos, Danramil Minas Kapten Inf Sahman Sinaga beserta Satpol PP, dalam masa new normal ini mereka gencar  mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan (Prokes) khususnya di tempat-tempat ibadah bahkan tempat pendidikan.


Seperti hari ini Jumat, (19/06/2020) giat itu tampak dilaksanakan di SMP Negeri 1 Minas, Kabupaten Siak, Riau, sekira pukul 10:19 WIB pagi tadi. Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Kapolsek Minas Kompol Birma Naipospos melalui Kanit Intel Polsek Minas Ipda Budiman S Dalimunthe SH, kepada Wartawan media ini dia memaparkan.

 

 

"Pagi tadi kita bersama tiga pilar yang ada telah melaksanakan kegiatan penerapan protokol kesehatan oleh Personil Gabungan Polsek Minas dan Satpol PP Minas, sehubungan dengan diberlakukannya New Normal di wilayah kecamatan Minas ini, khususnya terhadap tempat ibadah dan tampat pendidikan di wilayah Kecamatan Minas untuk berpedoman Protokol Covid-19," kata Ipda Budiman.

 

Dijelaskan Ipda Budiman S Dalimunthe, selain dirinya, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Korwilcam UPTD Pendidikan Kecamatan Minas Drs. Asmuni Samsir,M.Pd, para Majelis Guru, Personil Gabungan Polsek Minas beserta Personil Satpol PP Minas.

 

 

"Sasaran kegiatan ataupun lokasi penerapan protokol kesehatan kita hari ini di SMP N 1 Minas, disini kita mensosialisasikan penerapan Protokol kesehatan untuk dilakukan, diantaranya :

 

1. Melakukan Pembinaan Protokol Kesehatan New Normal terhadap Wali Murid.

 


2. Menekankan terhadap Kepala Sekolah maupun Majelis Guru untuk dapat melakukan pengadaan Masker,Termogan, Desinfektan dan Pencuci Tangan. 

 


3. Mewajibkan Setiap Wali Murid dan Peserta didik untuk menggunakan Masker serta Physical Distancing." Kata Ipda Budiman menjelaskan.

 


Dijelaskan dia selama pelaksanaan kegiatan tersebut, seluruh masyarakat yang dijumpai oleh pihaknya cukup menerima atas arahan Protokol Covid-19 yang mereka beri arahan maupun sosialisasikan itu.

 


"Kegiatan penerapan Protokol kesehatan New Normal ditempat ibadah dan pendidikan yang kita lakukan ini berakhir pada Pukul 10.55 WIB, masyarakat mereka cukup menerima dengan baik atas apa yang telah kita sampaikan kepada mereka, dan selama kegiatan berlangsung situasi terdapat dalam keadaan aman dan kondusif," pungkasnya.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex