Foto Salah satu Jajaran Polres Rohul lagi mendonorkan darahnya.

Polres Rohul Gelar Donor Darah,Dalam Rangkaian Menyambut Hari Bhayangkara Ke 74.1 Juli 2020

Rabu, 17 Juni 2020 - 20:40:59 WIB
Share Tweet Google +


ROKANHULU, CATATANRIAU.COM | Jajaran Polres Rokan Hulu (Rohul) dalam menyambut hari Bhayangkara yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2020.melakuka beberapa kegiatan yang salah satunya  menggelar kegiatan donor darah yang diikuti Anggota Polres Rohul Rabu 17/6/2020 di Mapolres Rohul, Desa Suka Maju, Kecamatan Rambah.

 

Kegiatan donor darah yang dilakukan bekerjasama dengan RSUD dan PMI Kabupaten Rohul merupakan wujud kepedulian sosial dan kemanusiaan jajaran Polres Rohul di tengah pandemik covid-19.

 

Kegiatan tersebut disambut antusias Personel Polri hingga ke jajaran Polsek. sejak dibuka, terdapat 104 personel Polres Rohul yang ingin menyumbangkan darahnya.

 

Namun dari hasil pemeriksaan hanya 27 Personel yang dinyatakan memenuhi syarat.

 

Sebagian besar Personel tidak bisa diambil darahnya, karena tekanan darahnya tinggi dan rendah serta hemoglobinnya tidak memenuhi syarat.

 

Kapolres Rohul AKBP Dasmin Ginting, SIK mengatakan, kegiatan donor darah ini juga membantu Palang Merah Indonesia (PMI) untuk memenuhi persediaan darah. Mengingat, di tengah pandemi ini persedian darah di Unit Tranfusi Darah (UTD) PMI Kabupaten Rohul masih sangat terbatas.Katanya.

 

Tamabahnya lagi Diharapkan dengan darah yang didonorkan dari Keluarga Besar Bayangkara ini bisa menyelamatkan nyawa masyarakat yang membutuhkan, Harap Kapolres Dasmin.

 

Selain donor Darah, dalam HUT Bayangkara ke 74 ini, Polres Rohul juga akan menggelar Rapit tes gratis kepada masyarakat.

 

Tak hanya itu, untuk membangun public trust Polri yang baik terhadap masyarakat. “Polres juga telah melakukan kegiatan Sosial lainnya berupa pembagian sembako kepada warga kurang mampu dan Pembersihan Rumah Ibadah hingga ke Jajaran Polsek, Ungkapnya.

E.S.Nst/Paur Humas: IPDA Feri Padli.




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex