Terjadi Kebocoran Pipa Injeksi Di Bekasap #77 Desa Petani

Rabu, 17 Juni 2020 - 18:50:29 WIB
Share Tweet Google +


BENGKALIS, CATATANRIAU.COM | Terjadi kebocoran Pipa Injeksi (injection pipe) didekat lokasi sumur Bekasap #77 didaerah Desa Petani, Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis, pada Hari Senin (15/6/2020), sekira pukul 14:30 wib.

 

Pipa injeksi berukuran 14 inci tersebut, dinyatakan masih aktif mengalirkan air dari Stasiun Pengumpul (Gathering Station) untuk diinjeksikan lagi ke sumur injeksi.

 

Pipa Injeksi tersebut tampak bocor dari bagian yang terkubur di dalam tanah, dan akibatnya luapan air yang berhawa panas pun tak terelakkan.

 

Saat dikonfirmasi oleh awak media kepada Sonitha Poernomo Manager Corporate Communication (MCC), PT.  Chevron Pacific Indonesia (PT.CPI), membenarkan adanya kebocoran pipa injeksi tersebut.

 

"Setelah mendapatkan informasi dari warga tentang adanya kebocoran pipa injeksi, kami segera menuju kelapangan dan memeriksa juga segera melakukan tindakan untuk menghentikan kebocoran tersebut, tak ada korban cidera atas peristiwa ini," Ujar Sonitha Selaku Manager MCC.

 

PT.CPI juga terlah berkoordinasi dengan aparat setempat untuk bekerjasama menginvestigasi kejadian dalam rangka memastikan keamanan Barang Milik Negara Ini dan meminta masyarakat menghubungi pihak terkait kejadian seperti ini.

 

"Kami menyediakan Hotline bebas pulsa bagi seluruh masyarakat agar dapat saling bekerja sama dalam mengamankan salah satu aset negara jika terjadi kejadian mencurigakan disekitar jaringan pipa migas dengan menghubungi ke nomer 0800-1800-123," Pungkas Soni pula mengakhiri.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex