Dengan Cara Unik Inovasi Fotobooth, Polres Siak Sosialisasikan Prokes Covid-19

Rabu, 17 Juni 2020 - 11:48:36 WIB
Share Tweet Google +


SIAK, CATATANRIAU.COM | Berbagai cara unik dilakukan Polres Siak untuk menyampaikan Protokol Kesehatan kepada masyarakat, salah satu inovasinya adalah pemasangan Fotobooth sembari bertuliskan imbauan untuk disiplin dalam menjalankan Protokol Kesehatan.

Inovasi Fotobooth dikemas dalam gambar yang menarik dengan tema,"Siak New Normal Life Challenge". Tema itu, menjadi dasar Polres Siak untuk masyarakat agar patuh dan disiplin dalam menegakkan Protokoler Kesehatan sampai masa New Normal berakhir.

 

Selain memasang Fotobooth, di setiap Pos Pantau seperti Pos Pantau KTL Siak, Pos Pantau Maredan, Pos Pantau Ramayana Perawang, Pos Pantau Simpang Libo Baru Kandis, dan disebarkan  di tempat-tempat keramaian. 

 

Polres Siak juga berinovasi memasang patung Ciri khas Siak dan Polisi, sebagai langkah imbauan agar masyarakat tetap patuh mengikuti anjuran Pemerintah seperti bertuliskan wajib memakai masker dengan bahasa Melayu serta menjaga jarak.

 

"Fotobooth sebagai media sosialisasi new normal, agar seluruh masyarakat Kabupaten Siak patuh selama masa new normal ini," ujar Kapolres Siak AKBP Doddy Ferdinand Sanjaya, melalui Kasat Lantas Polres Siak AKP Brigitta Atvina Wijayanti, S.Ik kepada awak media, Selasa (16/6/2020) di Siak.

 

Pemasangan Fotobooth dan patung itu agar masyarakat sadar pentingnya memakai masker dan menjaga jarak saat keluar rumah dan saat beraktivitas. "Kita inginnya masyarakat patuh ikuti protokoler kesehatan, mudah-mudahan bisa memacu kesadaran masyarakat dalam menjalani new normal melalui inovasi fotobooth," pungkasnya.(*/r)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex