Tangani Masyarakat terdapat Covid 19, Bupati Siak Harapkan Baznas Bantu Masyarakat Tak Punya NIK

Selasa, 09 Juni 2020 - 16:56:47 WIB
Share Tweet Google +


SIAK, CATATANRIAU.COM | Dalam rangka untuk menangani masyarakat yang terdampak Covid 19 yang ada di wilayah kabupaten Siak,Bupati Siak Drs.H.Alfedri M.Si Arahkan pihak Badan Amil Zakat Nasional  (BAZNAS) Kab Siak agar dapat memperhatikan masyarakat yang belum punya Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang terdampak Covid 19, khususnya yang muslim.Demikian hal ini di sampaikannya saat melangsungkan pertemuan bersama komisioner Baznas Siak di  Zamrood room komplek perumahan Bupati Siak Selasa (09/06/20).

 

Pada kesempatan tersebut Bupati Siak juga memberikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada pihak Baznas yangvtelah bersinergi dengan pemerintah daerah.terutama dalam menanggulangi masyarakat yang terdampak positif covid 19 yang di lakukan sejak bulan februari hingga akhir mei 2020.

 


Seperti telah kita ketahui Baznas Siak telah kucurkan Dana untuk membantu masyarakat yang terdampak covid 19 senilai 3.4 Milyar lebih .ini merupakan hal yang luar biasa untuk membantu dan merindukan beban pemerintah dalam penaganan masyarakat yang terdampak covid.jelasnya
Lanjut disampaikan Alfedri.sampai saat ini "perhatian pemerintah cukup baik .baik itu bantuan pemerintah pusat maupun daerah. .hal ini berkat sesungguhnya kita dalam memberikan perhatian kita kepada masyarakat.

 

Warga kita yang terdampak positif 52 ribu KK.hal ini dapat kita layani secara bersama sama.baik itu bantuan dari Pusat.dan Daerah, Disamping iti adanya sinergi pihak Baznas dan swasta.

 

Untuk kedepannya ,mulai saat ini saya mengharapkan kepada pihak Baznas untuk memperhatikan dan membantu saudara-saudara kita yang tidak mempunyai NIK yang tidak ada dalam data Dinsos, hal ini bertujuan agara msyarakat kita ini dapat terbantu juga dalam masa pademi ini.Insyaallah dalam waktu dekat  data warga kita yang tidak punya Nik tersebut rampung."ujar Alfedri.

 

Sementara itu ketua Baznas Kab Siak H.Abdul Rasyid Suharto menyampaikan bahwa Baznas Siak telah mengkucurkan dana untuk penangan Covid 19 mulai bulan Februari hingga Mei 2020 sudah capai 3,4 milyar lebih.hal ini dilakukan dengan memberikan bantuan berupa Alat APD untuk tenaga Media dan memberikan bantuan Limbako untuk masyarakat yang terdampak Covid 19 yang terserah di 14 kecamatan.

 

Lanjut di disampaikan Rasyid.,Baznas Siska telah meluncurkan bantuan Limbako kepada masyarakat kab Siak capai 9000 KK lebih.dan untuk kedepan nya kita akan melakukan nya lagi sesuai dari arahan Pak Bupati."tutupnya.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex