Koptu Roni Panjaitan Taja Patroli Antisipasi Karhutla Di Kampung Binaan

Selasa, 09 Juni 2020 - 13:01:47 WIB
Share Tweet Google +


SIAK, CATATANRIAU.COM | Dalam situasi Pandemi Covid-19 Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 11/PWK Kandis, Koptu Roni Panjaitan dibantu oleh Tiga orang MPA (Masyarakat Peduli Api, red), melaksanakan Patroli Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah Kampung Jambai Makmur pada Selasa, (09/06/'20).

 


"Patroli Kebakaran Hutan dan lahan yg dilaksanakan Babinsa bersama MPA, adalah salah satu bentuk kegiatan yang dilakukan secara rutinitas dimana hal tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian untuk menjaga kelestarian alam secara bersama-sama," tutur Koptu Roni Panjaitan.

 

Dalam pelaksanaan kegiatan patroli karhutla yang dilakukan oleh tim gabungan, menitik beratkan daerah yang rawan kebakaran, dimana sebagian wilayah Kampung Jambai Makmur terdiri dari lahan gambut dan ditumbuhi ilalang. Dengan kondisi alam tersebut akan memudahkan terjadi kebakaran hutan dan lahan apalagi didukung faktor alam dan manusia sekelilingnya. Karhutla juga dapat terjadi disebabkan oleh faktor manusia baik secara sengaja maupun tidak sengaja membakar lahan.

 

"kelangsungan kelestarian alam yang ada adalah tugas dan tanggung jawab kita bersama. Oleh karena itu saya menghimbau dan mengajak kepada masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar karena hal tersebut akan dapat merugikan semua pihak. Mari kita jaga alam agar alam akan menjaga kita," tambah Koptu Roni Panjaitan selaku Babinsa Kampung Jambai Makmur itu.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex