Polres Kampar Gelar Pelatihan Bagi Bhabinkamtibmas untuk Peningkatan Ketahanan Pangan

Rabu, 03 Juni 2020 - 15:22:25 WIB
Share Tweet Google +


KAMPAR, CATATANRIAU.COM | Rabu pagi (3/6/2020), bertempat di lahan Perkebunan Palawija Desa Ridan Permai Kecamatan Bangkinang Kota Kabupaten Kampar, dilaksanakan Pelatihan Bhabinkamtibmas dalam rangka Peningkatan Ketahanan Pangan Menghadapi Pandemi Covid-19 di wilayah Kabupaten Kampar.

Kegiatan ini dihadiri Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid SIK beserta beberapa Pejabat Utama Polres Kampar, dan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Kampar Ir. H. Bustan beserta beberapa Staf yang juga sekaligus sebagai narasumber.

 

Untuk Peserta pelatihan terdiri dari anggota Bhabinkamtibmas perwakilan Polsek Jajaran sejumlah 36 orang, utusan SPN Polda Riau 2 orang, Kelompok Tani Ridan Permai 15 orang dan dari Mahasiswa UNRI yang tengah melaksanakan KKN 8 orang.

 

Acara diawali Sambutan dari Kepala Desa  Ridan Permai dan dilanjutkan Kata Sambutan dari Kasat Binmas Polres Kampar AKP Ratip selaku Ketua Pelaksana.

 

Berikutnya Sambutan dari Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Kampar Ir. H. Bustan yang menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan ini, beliau juga menyampaikan akan mendukung kegiatan ini termasuk memberikan bimbingan teknis dalam pelaksanaannya, serta mengupayakan bantuan bibit tanaman yang diperlukan.

 

Usai sambutan dari Kadis Pertanian dilanjutkan penyampaian materi meliputi Teknik pengolahan tanah, Perawatan Tanaman, Penyakit Tanaman dan lainnya oleh beberapa Staf Dinas Pertanian secara bergantian.

 

Sementara itu Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid SIK, dalam sambutannya menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan ketahanan pangan pada masa Pandemi Covid-19.

 

Diharapkan para Bhabinkamtibmas dapat menjadi Pioneer di Desa Binaannya, dan dapat pula memotivasi masyarakat untuk berpartisipasi dalam meningkatkan ketahanan pangan.

Lebih lanjut disampaikan, bahwa Kapolres Kampar akan melakukan penilaian khusus kepada para Bhabinkamtibmas dalam upaya peningkatan ketahanan pangan ini, nantinya untuk 5 terbaik dalam pelaksanaannya akan diberikan hadiah serta penghargaan, ungkap Kapolres.

 

Pada kesempatan ini Kapolres Kampar juga memberikan buku saku, tentang pedoman atau petunjuk bercocok tanam kepada Para Bhabinkamtibmas.

 

Kapolres juga menyerahkan bantuan dari Ketua Bhayangkari Daerah Riau berupa Vitamin, Masker, Hand Sanitizer serta Minuman untuk seluruh Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Kampar, yang diserahkan secara simbolis kepada perwakilan Bhabinkamtibmas yang mengikuti acara ini.

 

Kegiatan pelatihan ini selesai jelang tengah hari dan diakhiri dengan makan siang bersama, seluruh kegiatan berlangsung dengan lancar.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex