Keluarga Kekurangan & Cacat Ini, Tidak Pernah Dapat Bantuan Apapun Dari Pemerintah

Selasa, 02 Juni 2020 - 20:15:35 WIB
Share Tweet Google +


KAMPAR, CATATANRIAU.COM | Satu keluarga yang tinggal di ujung Desa, tepatnya dibawah kaki bukit kramat Desa Silam, Kecamatan Kuok, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau. menderita cacat dan hidup dalam kondisi serba kekurangan, Keluarga yang terdiri bapak dan anak tinggal di sebuah rumah yang sederhana.


Satu keluarga tersebut yakni pak Udin (60) dan anak nya yang masih berumur 10 tahun, sedangkan pak Udin mengalami cacat pada tangannya sebelah kanan kecil sebelah.


Anehnya, meskinpun pak Udin dan anaknya hidup dalam serba kekurangan, namun mereka tidak perna mendapat bantuan dari pemerintah, Baik itu jaminan kesehatan masyarakat untuk orang miskin (Jamkesmas) atau bantuan uang orang miskin, dari pemerintah pusat, berupa program simpanan keluarga sejahtera (PSKS).


Mendapatkan informasi tersebut awak media langsung kelokasi dibawah kaki bukit kramat Desa Silam, Kecamatan Kuok, Kabupaten Kampar, pada Selasa 02. juni 2020.

 

Sesampainya rombongan awak media dilokasi, Mereka berharap intansi terkait seperti Dinas Sosial dan kepala Desa dapat memperhatikan nasib mereka

Dan mereka bercerita bawah dia tidak bisa bekerja seperti layak nya orang biasa, karena pak Udin mengalami cacat pada tangan sebelah kanan, mengecil.


" Pak Udin berharap Kepala Desa nya mau menbantu dia dan anak nya untuk mendapatkan Rumah Layak Huni dari Dinas Parkin atau Dinas Sosial Kabupaten Kampar, harap pak Udin pada awak media.


Sementara itu, Kepala Desa Silam Akhlis saat dikonfirmasi dikediamanya, Kades Silam mala berkilah dan mengatakan, dia (Udin,red) tak mau berbaur atau tidak mau bermasyarakat."kata Kades.


Dan selanjutnya jelas akhlis, Nanti saya akan panggil RT/RW untuk mendata dan mendatangi warganya yang tinggal di bawah Bukit Kramat tersebut," pungkasnya.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex