Jajaran Polsek Mandau, Sisir Semua Perkumpulan Warga Untuk Sosialisasikan New Normal

Ahad, 31 Mei 2020 - 12:53:04 WIB
Share Tweet Google +


BENGKALIS, CATATANRIAU.COM | Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Mandau, menyisir disebuah perkumpulan warga, Di sela aksi sosialisasinya jelang penerapan New Normal, diwilayah Bengkalis dalam pencegahan Coronavirus Disiase Nineteen (Covid19), pada Sabtu (30/3/2020) malam.

 

Sosialisasi yang digelar malam tadi teralihkan dengan kumpulan warga disebuah podokan milik salah seorang warga yang digunakan sebagai lapak penjualan minuman keras alami, atau yang sering disebut Tauk. 

 

Malam itu, petugas mendapati para pria yang tengah asyik meneguk tuak sembari melantunkan  lagu di keheningan malam yang semakin larut. Petugas pun tak tinggal diam, petugas langsung menyuarakan aksi pencegahan penularan wabah Covid-19 dan mensosialisasikan New Normal yang akan segera diberlakukan diwilayah Bengkalis, di keramaian malam itu.

 

“Diingatkan untuk tetap taat dalam penerapan New Normal dan selalu mengikuti protokol kesehatan dalam mencegah jangkitan Covid-19. Virus corona tidak hilang atau bahkan takut saat kita berkumpul, justru semakin mudah menyebar. Jangan sepele dan jangan sampai abai mengikuti protokol yang ada,” kata Kapolsek Mandau, Kompol Arvin Hariyadi, SIK yang disampaikan personel yang terjun ke lokasi.

 

Setelah memberi imbauan petugas meminta seluruhnya untuk membubarkan diri sebelum malam kian larut, tak lama personel kepolisisan itu kembali bergerak menuju berbagai titik yang berpotensi tinggi terjadinya keramaian seperti aksi balapan liar dan tempat berkumpul nya kaula muda.

 

“Kita melakukan patroli setiap malam, mulai dari penyuluhan New Normal bahkan pencegahan balapan liar pun dilaksanakan. Selain fokus meningkatkan keamanan, kita juga terus mensosialisasikan New Normal dan protokol wajib di dalam penerapannya,” pungkasnya.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex