Anggota Koramil 04/Mandau Serda M. Fikri Lakukan Patroli Karhutla Diwilayah Binaan

Ahad, 31 Mei 2020 - 11:43:07 WIB
Share Tweet Google +


BENGKALIS, CATATANRIAU.COM | Serda M.Fikri, Anggota Koramil 04/Mandau Kodim 0303/Bengkalis laksanakan patroli dikawasan yang rawan Kebakaran Lahan dan Hutan (Karhutla).

 

Jajaran Babinsa Koramil 04/Mandau Kodim 0303/Bengkalis terus fokus laksanakan patroli Karhutla diwilayah binaannya, sebagai upaya pencegahan meluasnya tindak Karhutla.

 

Saat dikonfirmasi Danramil 04/Mandau, Kapten Arh. H. Sitorus melalui Serda M. Fikri kepada Awak Media, Minggu (31/5/2020) mengatakan. 

 

"Bahwa Selain memantau adanya titik api pada daerah yang cukup rawan di Desa Tasik Serai Timur, tak lupa pula dirinya menyampaikan himbauan kepada Masyarakat agar tidak melakukan pembakaran saat membuka Lahan/Perkebunan guna mencegah terjadinya Karlahut di seputaran Wilayah Koramil 04/Mandau, "Ujarnya. 

 

Giat patroli yang dimulai pukul 09.00 wib sampai pukul 11.00 wib di seputaran wilayah Desa Tengganau dengan didampingi anggota MPB Desa Tasik Serai Timur berjalan dengan lancar serta terkendali.

 

"Saat musim kemarau sangat kita harapkan masyarakat bersama-sama untuk tidak membakar, mengingat sebagian besar wilayah Provinsi Riau merupakan lahan gambut yang sangat rentan terjadi Karlahut, dan kita juga memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang dampak dari karlahut itu sendiri yang banyak merugikan masyarakat luas, "tutupnya. 

 

Babinsa Desa Tasik Serai Timur, Serda M. Fikri minta kepada semua masyarakat untuk sama-sama menjaga lingkungan sekitar dan tidak membakar hutan maupun lahan.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex