Pemdes Rambah Tengah Barat Serahkan Bantuan Dari Dinsos Untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

Ahad, 31 Mei 2020 - 10:09:06 WIB
Share Tweet Google +


ROKANHULU, CATATANRIAU.COM | Paket sembako yang diserahkan langsung oleh kepala desa Rambah tengah Barat, Sofian Dly, merupakan bantuan dari Dinas Sosial (Dinsos) yang di anggarkan dari anggaran APBD Rohul tahun 2020 khusus bagi warga terdampak Covid-19 dan sama sekali belum mendapatkan bantuan baik dari Pusat, Provinsi maupun Desa. Sabtu, (30/05/2020).

 

 

 

Kegiatan Penyerahan sembako di desa Rambah tengah Barat ini di hadiri oleh Kaur Desa Rambah Tengah Barat, Kadus, RT dan RW serta Ketua BPD dan Anggota BPD, Penyerahan sembako ini menindak lanjuti penyerahan sembako di tingkat kecamatan yang di serahkan secara simbolis oleh Bupati Rokan Hulu pada Hari Kamis (28/05/2020) lalu.

 

 

 

 

Disela kegiatan penyerahaan bantuan ini, Kepala desa Sofian Dly menyampaikan bahwa dari 1.255 paket sembako tingkat kecamatan Rambah yang akan di berikan oleh Dinas Sosial bagi warga terdampak Covid -19, dari 13 Kelurahan dan desa se.kecamatan Rambah maka Desa Rambah Tengah Barat mendapat 63 orang sesui KK yang sudah terdaftar melalui Via Online, melalui pendataan Perangkat Dusun baik RW dan RT serta sudah di verifikasi oleh DPKP Prov.Riau, yang sama sekali belum mendapatkan bantuan baik dari Pusat, Provinsi maupun Desa.

 

 

 

"Saya sebagai kepala desa Rambah tengah Barat berharap kepada seluruh masyarakat terutama yang terdampak Covid- 19 ini semoga dengan adanya bantuan ini bisa membantu mengurangi beban dalam menjalani kehidupan dalam Pandemi Covid-19 ini." Harapnya.

 

 

 

Tambahnya lagi, "semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik, jangan di nilai harganya akan tetapi perhatiannya kepada kita apalagi dalam keadaan Pandemi Corona Virus ini," Tambahnya.

 

 

 

Orang No.1 di Desa Rambah Tengah Barat ini juga berpesan kepada seluruh masyarakat Desa Rambah Tengah Barat bahwa dengan dinyatakannya Rokan Hulu sebagai Daerah Zona Hijau, dirinya tetap berharap agar masyarakat tetap mentaati segala himbauan Pemerintah dengan mentaati Protokol Kesehatan yakni mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, "serta tidak melakukan kumpul kumpul supaya virus ini tidak menular dan Daerah Kita tetap manjadi Zona Hijau." Ungkapnya sambil mengakhiri.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex