Pasca Lebaran ODP di Rokan Hulu Semakin Bertambah, Fositif Corona Masih Nihil

Ahad, 31 Mei 2020 - 09:00:39 WIB
Share Tweet Google +


ROKANHULU, CATATANRIAU.COM | Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Sabtu (30/5/2020) Pukul 17.34 Wib, kembali melaporkan perkembangan terkini penanganan Covid-19 di Kabupetan Rokan Hulu.

 


Jumlah Total Orang Dalam Pemantauan (ODP) 7.719 Orang, dengan status Masih dipantau 996 orang dan Selesai Pemantauan 6.723. Kemudian Pasien dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 48 orang, selesai perawatan 47 orang, 1 orang masih dalam perawatan. Sementara kasus Poistif Covid-19 di Rohul Nol.

 


Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) H. Sukiman melalui Jubir Covid-19 (Corona) Rohul Drs Yusmar M.Si, Sabtu (30/5/2020) Pukul 17.34 Wib mengatakan atas keberhasilan Tim Gugus Tugas menangani Covid-19, Kabupaten Rokan Hulu ditetapkan sebagai Kabupaten percontohan penerapan New Normal Covid-19, menuju Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19.

 


Yusmar juga menjelaskan warga yang masuk ODP merupakan warga yang kembali dari luar Rokan Hulu atau warga lain yang datang ke Rokan Hulu dari daerah yang sudah terinveksi Covid-19.

 


Dengan keterangan Total ODP hari ini adalah 7.719 orang, hari kemarin 7.691 orang, sehingga ODP baru bertambah 28 orang, ODP di pantau hari ini 996 orang, hari kemarin 1074 orang, ODP di pantau berkurang 78 orang. Sementara ODP selesai di pantau atau sehat hari ini 6.723 orang, Kemaren 6.617 atau ODP aman bertambah 106 orang, jelasnya

 


Lanjut Yusmar, Jumlah Pasien dalam pengawasan (PDP) Rokan Hulu, hari ini Sabtu (30/5/2020) Berdasarkan keterangan Tim Medis melalui Direktur RSUD Rokan Hulu dan Hasil Rekap Surveilens Penanganan Covid-19, Dinas Kesehatan Kabupaten Rokan Hulu. Ada Penambahan 1 PDP baru a.n.Nn. DM, (29 Tahun) asal Kecamatan Rambah Hilir, riwayat perjalanan dari Medan, Saat ini Pasien dirawat di RS. Surya Insani Pasir Pengaraian.

 


Hari ini ada penambahan 1 PDP dan rawat di RS Surya Insani, sementara di RSUD Rohul hingga kini tidak ada yang dirawat. Sehingga Total PDP berjumlah 48 orang, Dengan rincian 47 orang selesai perawatan,” jelas Yusmar

 


Sementara untuk Pasien status positif 1 (satu) orang telah dinyatakan sehat atas nama Agus Sutijono dan telah pulang kerumahnya, Sehingga pasien status positif Covid-19 di Rohul 0 (Nol).

 


Jumlah data tersebut, dikatakan Yusmar berdasarkan Rekap Surveilens Penanganan Covid-19 Corona RSUD, Dinas Kesehatan Kabupaten Rokan Hulu, berasal dari laporan Kepala Puskesmas se Kabupaten Rokan Hulu Dari data seluruh Dokter, Bidan dan Petugas Kesehatan di Kecamatan dan Desa.

 


Berdasarkan laporan dari WA Group dan dokumentasi serta Video Conference (Vicon) yang disampaikan, Dengan mengusung Hastag BersamakitaantisipasiCovid19Corona dan #SatudataCovid-19RokanHulu, Tim Gugus Tugas Covid-19 Corona semua tingkatan di daerah perbatasan, diminta melaksanakan pemeriksaan suhu warga yang ke wilayah Rokan Hulu.


Kecamatan dan Desa kerjasama TNI dan Polri serta komponen dan elemen masyarakat termasuk pihak swasta, bersinergi bahu membahu, sampai mengembangkan tradisi dan kearifan lokal termasuk penyediaan Posko, masker, desinfektan dan bantuan lain kepada masyarakat secara mandiri, pungkasnya.Memgakhiri.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex