Kapolsek Mandau Pimpin Langsung Sosialisasi New Normal di Kecamatan Mandau

Sabtu, 30 Mei 2020 - 22:47:22 WIB
Share Tweet Google +


BENGKALIS, CATATANRIAU.COM | Mengawal interaksi masyarakat ditengah Pandemi Coronavirus (Covid 19) Personil Kepolisian Sektor (Polsek) Mandau dikerahkan untuk memantau dilapangan.

 

Pengawalan dan pengawasan ekstra ketat dilakukan untuk memastikan warga tetap disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan dan pencegahan jangkitan wabah tersebut dalam penerapan fase New Normal atau Normalisasi Baru.

 

Kompol Arvin Hariyadi, SIK mengatakan setiap personel akan diterjunkan di berbagai tempat dalam menyuarakan kedisiplinan menjaga jarak, menghindari keramaian, wajib masker, sesering mungkin mencuci tangan dan mensterilkan permukaan tangan menggunakan hand sanitizer, serta menjaga daya tahan tubuh tetap prima.

 

“Terutama di pasar tradisional, pasar modern atau mall, toko-toko, perkantoran dinas maupun perusahaan, tempat-tempat ibadah dan seluruh titik lainnya yang berpotensi kerumunan akan didatangi petugas untuk memastikan warga tetap disiplin terhadap protokol pencegahan Covid-19,” kata Kapolsek Mandau kepada tim catatanriau.com Sabtu (30/5/2020).

 

Sebagai bukti, Kompol Arvin dan jajaran memang terjun langsung dalam memberi imbauan kepada masyarakat. Pasar tradisional, Mall, berbagai toko serta setiap tempat yang ada di Kecamatan Mandau dan Bathin Solapan, Duri tampak disasar guna menyuarakan imbauan dan mewajibkan masyarakat untuk lebih disiplin.

 

Berhubungan dengan New Normal yang bakal se diterapkan di Kabupaten Bengkalis dan Kecamatan Mandau secara khusus, maka multidisipliner terhadap penerapan protokol tersebut wajib adanya sebagai proteksi diri dari serangan virus yang menyasar serta dapat mengganggu fungsi organ pernapasan.

 

“Kepada seluruh masyarakat Mandau, kedisiplinan terhadap protokol pencegahan Covid-19 harus ditumbuhkan. Jangan sepele dan terkesan meremehkan wabah ini, kesadaran dalam memulai pola hidup yang lebih sehat dan bebas Covid-19 harus dimulai sedini mungkin,” pungkasnya.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex