Bersama Pemilik Usaha, Danramil 11/PWK Kandis Hadiri Sosialisasi Persiapan New Normal

Sabtu, 30 Mei 2020 - 13:05:39 WIB
Share Tweet Google +


SIAK, CATATANRIAU.COM | Dengan berakhirnya penerapan status PSBB di Kecamatan Kandis pada 28 Mei lalu dan berdasarkan informasi yang berkembang bahwasanya Kabupaten Siak akan memberlakukan New Normal, disikapi oleh Upika Kandis dengan menggelar sosialisasi pada Sabtu, (30/05/'20), bertempat di aula gedung Sri Mayang Telaga Samsam atau Gedung Kantor Kecamatan Kandis. Hadir dalam kesempatan tersebut, Camat Kandis, Said Irwan SE, Kapolsek Kandis, Kompol Indra Rusdi SH melalui Kanit Binmas Polsek Kandis, H IPTU Junaidi, Danramil 11/PWK Kandis, Kapten Inf Bukti Sitepu, pemilik atau pengelola usaha seperti oloan Pangaribuan juga Gustaferri, Kapus Kandis, dr Aulia Kalista, perwakilan Masyarakat melalui Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama juga tidak ketinggalan para Lurah dan Penghulu Kampung se Kecamatan Kandis.

 

Dalam giat sosialisasi tersebut, Said Irwan SE mengutarakan bahwa penerapan PSBB di Kecamatan Kandis berhasil dilalui dengan tingkat disiplin warga yang memuaskan,
"Alhamdulillah, kita terbilang sukses dalam melalui penerapan status PSBB untuk Kecamatan Kandis. Ini terbukti dengan tidak adanya penambahan ODP, OTG apalah lagi PDP. Namun tentunya hal itu tidak dapat dijadikan pegangan bahwa pandemi Covid-19 telah berakhir," ungkapnya.

 

Senada dengan Said Irwan selaku Camat, Kapten Inf Bukti Sitepu sendiri dihadapan para pengelola usaha menyatakan bahwa untuk protokoler kesehatan tetap harus memperhatikan segala intruksi yang telah digencarkan sebelumnya oleh Pemerintah,
"Mekanisme pelaksanan belum ada disampaikan namun saya meyakini bahwa pelaksanaan masih sesuai protokoler kesehatan yang sudah disampaikan sebelumnya. Karena sama kita ketahui bahwa covid 19 belum berakhir dan sampai saat ini belum ada ditemukan obatnya. Intinya mari kita saling mawas diri, selalu gunakan masker saat harus beraktifitas diluaran dan jagalah kesehatan melalui kebersihan diri," tutur Bukti Sitepu.

 

Giat Sosialisasi Persiapan penerapan New Normal pada kesempatan itu tampak berakhir pada pukul 11.30 WIB. Para tamu undangan sendiri yang berkesempatan hadir tampak mengikuti protokoler kesehatan seperti jarak dan menggunakan masker.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex