Kukerta Universitas Riau saat membantu Pemerintah Kampung membagikan BLT DD Door to Door

Kukerta Universitas Riau Bantu Pemkam Tasik Seminai Bagikan BLT DD Door to Door

Sabtu, 30 Mei 2020 - 09:49:01 WIB
Share Tweet Google +


SIAK, CATATANRIAU.COM | Tim Pengabdian Mahasiswa Universitas Riau Melaksanakan kegiatan membantu Pemerintah Kampung (Pemkam) dalam pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap II kepada Masyarakat terdampak Covid-19 di Kampung Tasik Seminai Kecamatan Koto Gasib Kabupaten Siak Riau, Kamis (28/05/2020) kemarin.

Tim Pengabdian Mahasiswa Universitas Riau ini merupakan mahasiswa yang sedang melakukan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KUKERTA) Relawan Desa Lawan Covid -19 tahun 2020. Tim ini diketuai oleh Setiasima Br Situmorang Mahasiswi Jurusan Ilmu Keperawatan Universitas Riau Angkatan 2017 dan Iis Apriati Panggabean Mahasisiwi Jurusan Ilmu Kelautan Universitas Riaun Angkatan 2017 sebagai anggota. 

 

"Kegiatan Kukerta Relawan Desa Lawan Covid-19 tahun 2020 dalam upaya melakukan Pencegahan, Penanggulangan dan Pemutusan mata rantai covid-19 agar masyarakat terhindar dari Covid-19. Tim Kukerta Relawan Desa Lawan Covid -19 tahun 2020 ini sudah menjalankan kegiatan kerelawan kami sejak tanggal 18 Mei 2020 yang lalu," ungkap Setiasima Br Situmorang selaku ketua Tim kepada Wartawan, Sabtu (30/05/2020).

Dalam melaksanakan kegiatan membantu pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap II Masyarakat terdampak Covid-19 di Desa Tasik Seminai lanjutnya, pihaknya juga ditemani oleh Perangkat Desa dan Tim Relawan Desa Tasik Seminai. 

 

 

"Pembagian BLT ini dilakukan kepada 62 KK dengan memberikan kepada masyarakat secara door to door supaya masyarakat tetap berada di rumah. Masyarakat yang mendapatkan BLT ini sudah di seleksi terlebih dahulu sesuai persyaratan yang ada oleh pengurus/pegawai kantor desa. Sebelumnya kegiatan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahap I sudah pernah dilakukan," kata Setiasima Br Situmorang.

 

 

Kegiatan membantu pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap II Masyarakat terdampak Covid-19 ini terangnya, merupakan salah satu program kegiatan tim kukerta relawan desa lawan covid-19. 

 

 

"Kegiatan program kerja utama kami adalah memberikan edukasi ke masyarakat tentang covid-19, pembuatan tempat cuci tangan di tempat-tempat umum serta pembuatan dan  membagikan masker kain bersama Tim Relawan Desa Tasik Seminai," pungkasnya.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex