Menuju New Normal, Serda Bosur Siregar Bersiaga Di Posko Pantau Covid-19 Kandis Kota

Menuju New Normal, Serda Bosur Siregar Bersiaga Di Posko Pantau Covid-19 Kandis Kota

Jumat, 29 Mei 2020 - 11:06:59 WIB
Share Tweet Google +


SIAK, CATATANRIAU.COM | Seiring kewaspadaan yang kian ditingkatkan menyikapi pandemi Covid-19, walau telah berakhirnya penerapan PSBB dan kini tengah menuju new normal, Danramil 11/PWK Kandis, Kapten Inf Bukti Sitepu, melalui Babinsa yang ada disetiap Kelurahan dan Kampung masih turut diperan-sertakan. Sebagai mana yang terlihat di Pos pantau Covid-19 yang ada di Kelurahan Kandis Kota pada Jum'at, (29/05/'20), Danramil 11/PWK Kandis melalui Babinsa Serda Bosur Siregar masih turut aktif serta mengecek kendaraan baik roda empat dan dua yang keluar masuk. Hal ini terlihat dan diketahui saat Upika Kandis mengunjungi Pos Pantau Covid-19 yang ada.

 

 

"Ya, kita adalah bagian dari Bangsa Indonesia dan kita harus selalu berperan aktif dalam permasalahan yang ada. Setiap Kelurahan dan Kampung yang ada di Kecamatan Kandis, kita telah tegaskan pada Babinsa setempat untuk turut melibatkan diri dalam giat penanganan pandemi Covid-19 ini," ungkap Kapten Inf Bukti Sitepu.

 

 

Serda Bosur Siregar sendiri saat ditemui pada kesempatan itu menuturkan bahwa kehadiran mereka selain mengecek kendaraan yang keluar masuk juga untuk memberikan sosialisasi pada warga akan bahaya bencana non alam tersebut.

 

 

"Selain mengecek kendaraan yang keluar masuk untuk menjaga jarak, kita juga berikan sosialisasi Covid 19 dan mengimbau pada Masyarakat agar menggunakan masker dan berusaha untuk selalu dirumah bila tiada keperluan yang mendesak. Kita juga tidak akan segan-segan melarang warga dan menyuruh putar arah bila didapatkan adanya pengendara atau warga yang melintas tanpa menggunakan masker," ungkapnya.

 

 

Bersama Babinsa, pada kesempatan kunjungan upika tersebut juga terlihat standby di pos pantau Covid-19 Kelurahan Kandis Kota yakni Wendy S SOS selaku Lurah,

"Penjagaan di pos pantau dilakukan secara rutin dan bergiliran. Ini dilakukan sebagai salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19," sebut Wendy.

 

 

Selain Anggota TNI pada saat itu yang turut siaga di Posko juga terlihat Personil Polri, Satpol-PP Kecamatan Kandis juga tidak ketinggalan petugas kesehatan dari Puskesmas Kecamatan Kandis serta petugas dari Dinas Perhubungan Siak.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex