New Normal Akan Di Terapkan, Mengingat Rokan Hulu Masih Dalam Status Zona Hijau

Kamis, 28 Mei 2020 - 16:54:48 WIB
Share Tweet Google +


ROKANHULU, CATATANRIAU.COM | Kabupaten Rokan Hulu akan menjadi salah satunya Kabupaten di Propinsi Riau yang akan menerapkan New Normal karna masih bertahan dengan status Zona Hijau pandemic Covid-19 hingga hari ini, Kamis (28/05/2020).

 

 

Disampaikan Bupati Rokan Hulu H. Sukiman, dalam vidio conference nya dengan Gubernur Riau, Kamis pagi (28/05/2020) Pukul 09.30 WIB, H.Sukiman menyampaikan ODP selama pandemi covid 19 sebanyak 7.484 orang, dalam masa pemantauan sebanyak 964 orang, PDP 47 orang, yang sudah sembuh sebanyak 46 orang, 1 orang isolasi mandiri. Sementara yang positif covid 19 masih nihil di Kabupaten Rokan Hulu.

 

Terkait penerapan New Normal, Bupati Rokan Hulu H. Sukiman mengatakan Selasa depan akan dilaksanakan Rapat koordinasi terkait penerapan New Normal di Rokan Hulu untuk menentukan pembatasan setiap kegiatan dan aktifitas masyarakat yang kembali normal.

 

 

"Kita akan koordinasikaan segera, terkait aturan yang akan diberlakukan jika anak sekolah mulai beraktifitas, pasar mulai dibuka, dan seluruh aktifitas pekerjaan kembali normal”, ujar H. Sukiman.

 

 

Lanjut Bupati H.Sukiman, New Normal ini kita berlakukan untuk menormalkan dan memulihkan kembali aktifitas masyarakat setelah lama lockdown akibat pandemic covid 19. Pemulihan aktifitas masyarakat ini harus bebas dari masalah covid-19. Untuk itu, setiap aktifitas masyarakat harus dibarengi ketaatan dan kedisiplinan terhadap protokol kesehatan.Tambahnya.

 

Pada kesempatan yang sama Kapolres Rokan Hulu, AKP Dasmin Ginting mengatakan, sebuah kebanggaan dan rasa syukur bahwa Rohul hari ini masih zona hijau. Maka mari sama-sama kita taati aturan pakai masker, jaga jarak, dan cuci tangan secara rutin, agar terhindar dari covid-19.urainya.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex