Kapolres AKBP Indra Wijatmiko SIK bersama petugas di Pos Check Point Pasca Pandemi COVID-19 jelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H di Pangkalan Kerinci

Pasca Pandemi COVID-19 Kapolres Pelalawan Pimpin Apel PAM Takbiran 1441 H

Ahad, 24 Mei 2020 - 13:44:38 WIB
Share Tweet Google +


PELALAWAN, CATATANRIAU.COM | Kapolres Pelalawan AKBP Indra Wijatmiko SIK memimpin apel gabungan  Pengamanan Takbiran 1441 H. Bertempat di Mapolres Pelalawan 200 pasukan personil terdiri dari TNI, Polri dan Pemda mengikuti apel pengamanan malam Takbiran , Sabtu (24/05/2020) malam.

 


Dalam arahannya Kapolres Pelalawan menyampaikan agar petugas tetap mengimbau warga tidak melakukan takbiran keliling karena pandemi Corona Virus Desease 2019 (COVID-19). "Personil tetap melakukan pendekatan persuasif kepada warga. Pendekatan secara humanis dan profesional, 
mengoptimalkan tiga pilar untuk mengimbau takbiran dilaksanakan Masjid/Musala/rumah masing-masing dan melaksanakan pengawasan kegiatan takbiran yang berada di jalan dengan terbatas. Kedua melakukan pembubaran pada kegiatan takbiran keliling, Karena telah disepakati tidak ada pawai takbir keliling. Ketiga, berdasarkan maklumat Kapolri No: MAK/2/III/2020 tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus Corona," ujar Kapolres. 

 


Ditegaskan Kapolres juga perlu pembatasan masuk kota Pangkalan Kerinci. Serta menghimbau warga tidak melakukan mudik pasca Lebaran. "Perlu dibatasi pergerakan warga masuk kota Pangkalan Kerinci. Dan selalu menghimbau warga untuk tidak mudik pasca Lebaran.
Usai apel gabungan 200 personil dibagi tiga daerah patroli. Pertama seputaran Jalan Lingkar, Kedua daerah Jalan Akasia sampai lapang Publik Kreatif. Ketiga daerah Jl Langgam koridor PT RAPP.

 


Kapolres juga menyiapkan pengamanan pelaksanaan Salat Idul Fitri saat pandemi COVID-19. 
"Takbiran keliling dilarang, mengingat masa Pandemi COVID-19 . Dan ada 5 Mesjid yang direncanakan laksanakan Salat Idul Fitri saat pandemi COVID-19. Tim Gabungan telah disiapkan pengamanan agar tetap mematuhi protokol COVID-19," ujar Paur humas Polres Iptu Edy Harjanto SH.
5 Mesjid di Pangkalan Kerinci laksanakan Salat Idul Fitri saat pandemi COVID-19 diantaranya Mesjid Nur Salam Jl  Sejahtera Pangkalan Kerinci Kota, Mesjid At Taqwa Jl Ambisi Pangkalan Kerinci Timur, Mesjid Ar Razak Jl Ramin /Akasia Pangkalan Kerinci Kota, Mesjid Al  Falah Jl Lingkar Mas Pangkalan Kerinci Timur dan Mesjid
Baitul Makmur Perumahan Solarindo Desa Makmur Pangkalan Kerinci. EP




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex