Sikapi Keluar Masuk Kendaran, Danramil 11/PWK Kandis Siagakan Babinsa Setempat

Sabtu, 23 Mei 2020 - 11:18:44 WIB
Share Tweet Google +


SIAK, CATATANRIAU.COM | Seiring kewaspadaan yang kian ditingkatkan menyikapi pandemi Covid-19, Danramil 11/PWK Kandis, Kapten Inf Bukti Sitepu, melalui Babinsa yang ada disetiap Kelurahan dan Kampung juga turut diperan-sertakan. Sebagai mana yang terlihat di Pos pantau Covid-19 yang ada di Kelurahan Kandis Kota pada Sabtu, (23/05/'20), Danramil 11/PWK Kandis melalui Babinsa Serda Bosur Siregar dan Koptu Satria Marni turut aktif serta mengecek kendaraan baik roda empat dan dua yang keluar masuk Kampung. Hal ini terlihat dan diketahui saat Upika Kandis mengunjungi Pos Pantau Covid-19 yang ada.

 


"Ya, kita adalah bagian dari Bangsa Indonesia dan kita harus selalu berperan aktif dalam permasalahan yang ada. Setiap Kelurahan dan Kampung yang ada di Kecamatan Kandis, kita telah tegaskan pada Babinsa setempat untuk turut melibatkan diri dalam giat penanganan pandemi Covid-19 ini," ungkap Kapten Inf Bukti Sitepu.

 

Serda Bosur Siregar dan Koptu Satria Marni sendiri saat ditemui pada kesempatan itu menuturkan bahwa kehadiran mereka selain mengecek kendaraan yang keluar masuk juga untuk memberikan sosialisasi pada warga akan bahaya bencana non alam tersebut,
"Selain mengecek kendaraan, kita juga akan bagikan masker pada warga yang didapatkan sedang tidak menggunakan masker padahal mereka harus beraktifitas diluaran," tuturnya.

 

Koptu Satria Marni juga menambahkan bahwa pengecekan kendaraan yang melintas untuk memastikan bahwa pengemudi tidak bermaksud untuk mudik sebab giat mudik sudah menjadi bagian instruksi yang dilarang oleh pemerintah,
"Kita tentunya juga tidak ingin kecolongan dengan adanya niatan para warga untuk mudik ke kampung halaman. Apalagi giat mudik sudah dilarang sementara oleh pemerintah, dilarang sementara dalam arti kata ditunda hingga pandemi Covid-19 berakhir. Ini juga tentunya demi kebaikan bersama," tambahnya.

 

Bersama Babinsa, pada kesempatan kunjungan upika tersebut juga terlihat standby di pos pantau Covid-19 Kelurahan Kandis Kota yakni Wendy S SOS selaku Lurah,
"Penjagaan di pos pantau dilakukan secara rutin dan bergiliran. Ini dilakukan sebagai salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19," sebut Wendy.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex