Kejari Rohul Ivan Damanik.SH.M.Hum.

Kejari Rohul Himbau Masyarakat Untuk Ikut Memantau Penyaluran Dana BANSOS

Jumat, 22 Mei 2020 - 12:52:00 WIB
Share Tweet Google +


ROKANHULU, CATATANRIAU.COM | Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Rokan Hulu (Rohul) Ivan Damanik, SH M Hum, menghimbau semua elemen masyarakat untuk terus ikut serta memantau pen yaluran Bantusan Sosial(BANSOS) yang terdampak Covid-19 supaya penyalurannya tidak terjadi penyimpangan dan supaya tepat sasaran kepada masyarakat yang berhak menerima.

 

Untuk itu kita menghimbau semua elemen masyarakat untuk terus ikut memantau penyalurannya dan apabila ada penyimpangan mohon kita diberitahukan agar kita bisa menelusurinya,kata Ivan Damanik, SH, M Hum, Jumat 22/05/2020.

 

Kejari Rohul mengaku, pihaknya melakukan pendampingan penganggaran di tingkat Kabupaten. “Sedangkan pelaksanaan di lapangan kita kurang stapf (Personil), kalau penyaluran di lapangan kita menunggu ada laporan masyarakat aja,” katanya.

 

Diterangkan, Kejari Rohul pihaknya melakukan pendampingan refocushing anggaran untuk Covid 19. Apalagi daerah kita tidak termasuk PSBB, ujarnya.

 

Termasuk lanjut, Ivan Damanik, SH kerjasama dan pemantaun alokasi dana Covid-19. “Kegiatan itu harus ada penyesuaian pelaksanaan sidang dalam masa Covid 19,” tuturnya.

 

Kejari Rohul menghimbau agar semua aparatur yang terlibat dalam penyaluran Bansos Covid-19, harus sesuai dengan instruksi. “Ia, kita hanya memberikan pendapat hukum, apabila ada masalah hukum terkait refocushing anggaran,” jawabnya.

 

Masih dengan Kejari,Ivan Damanik, SH, M, Hum, kalau untuk pengadaan APBD Rohul sebelumnya telah dilaksanakan pendampingan. “Bahkan kita juga memantau penyerahannya,” tutunya.

 

Akan tetapi semua aspek masyarakat Rohul, tetap harus mengikuti protokol tetap (Protap) Covid-19,” pungkas Ivan Damanik, SH, M Hum mengakhiri.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex