Cegah Karhutla,Babinsa 04/Mandau Terus Lakukan Patroli Rutin

Kamis, 21 Mei 2020 - 09:59:42 WIB
Share Tweet Google +


BENGKALIS, CATATANRIAU.COM | Cegah Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) diwilayah Kabupaten Bengkalis,  Kecamatan Talang Mandau khususnya di Desa Koto Pait Beringin, Anggota Babinsa Koramil 04/Mandau melakukan Patroli Karhutla serta kembali memberi himbauan agar tidak lakukan pembakaran lahan saat musim kering atau musim panas.

 

Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf. Lizardo Gumay S.H, M.M melalui Danramil 04/Mandau Kapten Arh. H. Sitorus diwakili oleh Anggota Babinsa Koramil 04/Mandau Sertu Lase, pada Kamis (21/5/2020) menjelaskan.

 

Bahwa Patroli yang dilakukan untuk menekan angka kebakaran hutan dan lahan. Selain melakukan patroli diseputaran wilayah yang dianggap rawan akan terjadi kebakaran, anggota Babinsa gabungan bersama BPBD Kecamatan Pinggir menghimbau kepada masyarakat sekitar wilayah Desa Koto Pait Beringin agar tidak melakukan pembakaran saat musim panas nanti. 

 

"Himbauan ini terus kita lakukan agar masyarakat dapat memahami dan mengetahui bahwa saat musim panas sangat dilarang untuk melakukan pembakaran. Selain nanti merugikan diri sendiri juga dapat merugikan orang banyak, "ujar Sertu Lase. 

 

Patroli Karhutla yang dilakukan secara gabungan ini berguna untuk memantau wilayah-wilayah di Desa Koto Pait Beringin yang sangat rawan akan mudahnya terjadi kebakaran hutan dan lahan. 

 

"Saya berharap agar masyarakat sama-sama mengawasi wilayah atau lahan yang sangat rawan tadi. Jika kita lakukan bersama maka semua masalah akan dapat diselesaikan, " Mengakhiri.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex