Danramil 11 PWK Kandis Terapkan Kebijakan Pelaksanaan PSBB Melalui Sosialisasi

Rabu, 20 Mei 2020 - 11:40:55 WIB
Share Tweet Google +


SIAK - Sejak diberlakukannya penerapan PSBB atau Pembatasan Sosial Berskala Besar di Kecamatan Kandis sebagai bagian dari Kabupaten Siak, Jajaran TNI Polri dan Satpol-PP berjibaku memastikan penerapan dapat berjalan maksimal. Hal ini diutarakan langsung oleh Camat Kandis, Said Irwan SE, sebagaimana berikut,
" Penerapan PSBB harus dipastikan berjalan maksimal dengan harapan PSBB di Kabupaten Siak ini hanya sekali putaran. Untuk itu diperlukan kerjasama antar seluruh lapisan masyarakat dan jajaran upika sendiri khususnya," ungkapnya.

 

Kapten Inf Bukti Sitepu selaku Danramil Kandis pada media ini juga sampaikan hal senada,
"Andai saja hanya para Upika yang bersikukuh melaksanakan penerapan PSBB tanpa timbulnya kesadaran dari masyarakat luas tentunya penerapan tidak dapat berjalan maksimal dan tidak tertutup kemungkinan akan timbul PSBB periode ke dua atau ke tiga dan seterusnya. Hari ini, Rabu (20/05/'20), kita mengutus dua personil yakni Serda Bosur Siregar dan Koptu Satria Marni untuk stay di posko PAM Covid-19 Klinik HMC," ujarnya.

 

Dikesempatan yang berbeda, Kapolsek Kandis, Kompol Indra Rusdi SH saat ditemui menyebutkan bahwa personil yang bertugas tidak akan sungkan untuk menyuruh pengendara motor baik roda dua atau roda empat untuk memutar balik arah tujuan,
"Tidak ada kata terkecuali bagi pengendara motor yang bertujuan untuk mudik, akan ditegaskan untuk mutar balik tujuannya. Buat masyarakat luas selayaknya pula kita dapat menyadari bahwa kebijakan pemerintahan ini diambil untuk kepentingan bersama. Insya Allah bila kita semuanya dapat mematuhi maka penerapan PSBB ini cukup satu kali putaran," pungkas Kompol Indra.

 

Para petugas gabungan yang terdiri dari TNI Polri dan Satpol-PP itu pada kesempatan tersebut tampak memulai giat pada pukul 09.00 WIB dengan sebelum memulai menggelar apel pagi. Tampak ikut bertugas pada kesempatan tersebut perwakilan Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex