Serda Bosur Siregar Turut Pastikan Penerapan PSBB di Kampung Libo Jaya

Ahad, 17 Mei 2020 - 10:35:16 WIB
Share Tweet Google +


SIAK, CATATANRIAU.COM | Sejak diberlakukannya penerapan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar), di Kabupaten Siak pada 15 Mei, upaya memutuskan penyebaran mata rantai virus Covid-19 kian gencar dilakukan oleh pihak terkait. Kecamatan Kandis yang merupakan bagian dari Kabupaten Siak juga turut memberlakukan penerapan PSBB tersebut.

 


Pada Ahad (17/05/'20), disaat melakukan patroli dan sosialisasi terkait pandemi Covid-19 ini, Danramil Kandis, Kapten Inf Bukti Sitepu melalui Serda Bosur Siregar selaku Babinsa Libo Jaya bersama jajaran Personil Mapolsek Kandis juga Satpol PP,  di posko gugus tugas Covid-19 Libo Jaya.

 

"Melakukan pengecekan kendaraan yang melintas baik roda dua dan empat, yang melintas baik dari dalam dan luar wilayah. Sasaran kita adalah untuk warga yang belum miliki kesadaran akan pandemi ini, tentunya akan kita lakukan sosialisasi agar mematuhi instruksi pemerintah," ujar Serda Bosur.

 

Tengku Zulkifli sendiri selaku Penghulu Kampung Libo Jaya mengutarakan bahwa untuk penerapan PSBB ini, para Satpol-PP telah berupaya mensosialisasikan kepada warga dengan salah satu cara berkeliling wilayah Kecamatan Kandis dan mensyiarkan pada warga menggunakan pengeras suara, toa.
"Sejak 15 Mei tepatnya, Pemerintahan Kecamatan Kandis telah kerahkan Satpol-PP buat berikan sosialisasi secara berkeliling wilayah. Tentunya hal ini belum dikatakan bisa mencapai penerapan yang seratus persen, untuk itu diperlukan kerjasama antara seluruh jajaran dan pihak terkait," tuturnya.

 

Kapolsek Kandis sendiri, Kompol Indra Rusdi SH, melalui Kanitreskrim Polsek Kandis, Faisal menyebutkan bahwa dalam kegiatan itu diharapkan dapat berjalan secara lancar, aman dan terkendali.

 


" Dalam kegiatan kita juga memberikan penjelasan kepada yang berkendaraan dan masyarakat terhadap situasi sekarang ini dalam menghadapi Pandemi Covid-19. Semoga dengan sosialisasi yang telah gencar kita galakan, Masyarakat luas Kecamatan Kandis dapat memahami dan menerapkan dalam kesehariannya," sebutnya.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex